Browsing by Author "Ariyanti, Maya"
Now showing 1 - 11 of 11
Results Per Page
Sort Options
- ItemANALlSlS PELAKSANAAN SERVICE MARKETING MIX PADA INDUSTRI TELEPON SELULAR BERBASIS GSM Dl INDONESIA(Jurnal Bisnis, Manajemen & Ekonomi Vol.6 No. 3, Universitas Widyatama, 2005-02) Ariyanti, Mayalndustri telepon selular mengalami evolusi terutama pada teknologi dimulai dengan teknologi NMT, kemudian AMPS, GSM, CDMA, dan M A . Kondisi persaingan pada telepon selular semakin tinggi khususnya pada teknologi GSM, apalagi dengan munculnya teknologi telepon berbasis CDMA yang menawarkan tarif lebih rnurah. Melihat kondisi persaingan telepon seluler akhir-akhir ini, maka penulis tertarik untuk melihat strategi pemasaran khususnya yang berkaitan dengan bauran pemasaran jasa dari tiaptiap perusahaan didalam usaha rnemenangkan persaingan khususnya di industri telepon selular berbasis GSM. Berdasarkan hasil penelitian bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan seluler GSM tersebut rnemiliki kesamaan yang tidak jauh beda antara satu dengan yang lainnya, baik itu untuk produk, harga, promosi, distribusi, bangunan fisik, orang, dan prosesnya.
- ItemCompetitive Intelligence Program (CIP) sebagai Salah Satu Input Bagi Marketing Information System Guna Memenangkan Persaingan(Universitas Widyatama, 2002-11) Ariyanti, Maya
- ItemHUBUNGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DENGAN LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL RESMI SEPEDA MOTOR DI BANDUNG(The 1st National Conference – Faculty of Economics Widya Mandala Catholic University, 2007-09-04) Ariyanti, Maya; Rachmawati, MarianaMotorcycle industries have been growing rapidly in the last five years, because people need motorcycle as a main transportation vehicle and for investment, such as for delivery services, ‘ojek’, etc. Indonesian motorcycle industry dominated by three big companies such as Honda, Yamaha and Suzuki. Now, the requirement from customer not just product motorcycle, but they need motorcycle services. The Growing in motorcycle industry, make the condition in motorcycles services industry is more competitive. In the motorcycle services industry we can divide into authorized motorcycle services and non authorized motorcycles industries. So, not only in motorcycle industries need the competitive advantage, but in motorcycles services industry too. The competitive advantage is how to make customer loyal. The customer will loyal to the company, if they are satisfaction. The motorcycle services industries must have a good strategy to have customer loyal to the company. One of the strategies is how the motorcycle service industries have a good relationship with their customer. For authorized motorcycle services industry have an advantage that they have customer relationship management. In this paper will explorer the relation of customer relationship management to customer loyalty for the customer in the authorized motorcycles services industries in Bandung. The research finding for customer motorcycle services industry in Bandung that customer relationship management to customer loyalty is 28.3%. The customer loyalty is derived by other things, such as guarantee, quality and services.
- ItemIDENTIFlKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS KEWlRAUSAHAAN Survey PADA WlRAUSAHA MAHASISWA di WEe Universitas Widyatama(Konferensi Nasional, FE Universitas Katolik Widya Mandala, 2008-09-06) Ariyanti, Maya; Haruman, Tendi; Ridwansyah, Iwan; Lisdayani, AnisaPenomena krisis yang memiliki dampav buruk pada ekonomi Bangsa Indonesia, ternyata juaga membawa dampak positif dalam konstelasi bisnis di Indonesia, yaitu dengan lahirnya kesadaran bahwa wirausaha lah yang menentukan mene!1tukan keberhasilan ekonomi bangsa. Perguruan tinggi dapandang sebagai institusi yang mampu melahirkan wiratl:,aha yang handal karena pada hakekatnya wirausaha bisa dilahirkan. Beberapa perguruan Tinggi di Indonesia meresepon hal ini dengan mengusllng spirit kewirausahaan c1alall1 proses pendidikannya . . Penelitian ini pertlljuan untuk melakukan idel1lifikasi faktor-faktor yang mempengartlhi kualitas kewirausahaan mahasiswa seeara generil: yang terdiri dari 1) Ketaatan pada kontrak kelja; 2) Penearian infonnasi; 3) Penetapan tujua.1; 4) Penearian peluang; 5) Pereneanaan dan monitoring; 6) Tuntutan terhadap kualitas; 7) Penanggungan risiko; 8) Pereaya diri: 9) Kegigihan dan ketekunan; dan 10) Jaringan usaha. Adapun yang menjadi objek penel itian adalah wirausaha mahasiswa yang tergabung dalam Widyatama Entrepreneursip Club (WEC). Sedangkan metcde penelitian yang digunakan adalah metode survey deskriptif. Berdasarkan hasil peneIitian diketahui bahwa seeara umum tingkat peneapaian kualitas kewirausahaan mahasiswa tergolong tinggi. Seeara khusus indikator kualitas yang tertinggi adalah penearian informasi, penetapan tujuan, dan penearian peluang, serta pereaya diri. Sedangkan yang terendah adalah penanggungan risiko, jaringan usaha dan ketaataE pad a kontrak kerja. Berdasarkan temllan ini, maka institusi pergurrJan tinggi dapat mendorong lahimya wirausaha dengan memutakhirkan proses pendidikan yang berorientasi pada bisnis yang menageable dan terintegrasi dengan industri untllk mene~ptakan jaringan usaha.
- ItemInteractive Marketing sebagai Salah Satu Alternatif untuk Maningkatkan Daya Saing(STIEB Bandung, 1999) Ariyanti, Maya
- ItemLEARNING ORGANIZATION DALAM MENCIPTAKAN KEUNGGULAN BERSAING ORGANISASI(Konferensi Nasional Sistem Informasi (KNSI ), Universitas Sanata Dharma, 2008-01-14) Ariyanti, MayaDalam situasi persaingan semakin ketat,organisasi diharapkan memiliki keunggulan bersaing untuk memenangkan persaingan. Salah satu eara untuk memenangkan persaingan, organ isasi sebaiknya menjadi learning organizalion. Learning organizmion merllpakan organisasi yang mampu mengembangkan kemampuannya secara terus menerus untllk beradaptasi terhadap perubahan. Prinsip dari learning organization terdiri dari keahlian pribadi, model mental, visi bersama, pembelajaran tim, dan pemikiran sistem. Agar mampu menjadi learning organizmion yang baik,organisasi harus mampu mengintegrasikan sistem infonnasi agar dapal menciptakan keunggulan produk atau jasa, keunggulan biaya, keunggulan pasar. Dengan demikian diharapkan akan mampu meneapai tujuan organisasi dengan efektif dan efisien.
- ItemMANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN GUNA MEMPEROLEH LOYALITAS PELANGGAN : SUATU KONSEP(JURNAL BISNIS, MANAJEMEN & EKONOMI, Vol.7 No.4, Fakultas Bisnis & Manajemen Universitas Widyatama, 2006-05) Ariyanti, Maya-
- ItemMANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN MELALUI MANAJEMEN PENGETAHUAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN(Seminar Nasional Knowledge Management 2006, ITB dan Universitas Widyatama, 2006-08-05) Ariyanti, MayaIn several industrial sectors, Indonesia faces fierce competitive situation. To be surviving, th e firm must have a strategy that can make customers loyal. Customer will be loyal to the firm ifthe firm can satisfy their needs and wants. One of the firm strategies to win the competition is customer relationship management (CRJvf). The CRJvf can be done by developing customer insight, use ofthe technology, customer contact, personalizing customer interaction, achieving superior customer experience. CRM can be running well if the firm has data, information and knOYl'ledge. Knowledge about customer does not always in explicit knowledge form but also in tacit knolVledge. The jirm must be managing knowledge especially about customer. When the firm has good knowledge about her customers, she can fulfill their needs and wants. Ifthe customers are satisfied, they will be loyal to the firm.
- ItemPengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Widyatama Bandung(Universitas Widyatama, 2006) Ariyanti, Maya; Haruman, Tendi; Ridwansyah, Iwan; Setiawan, Stevanus A CIn the higher education the competitive being increasing. To be surviving the school has to be fulfilling the need from the stakeholder. One of the stakeholders for higher education school is the student. So the satisfaction of the student is one of the criteria for higher education. From the survey, the affect of service quality to satisfaction student Widyatama University is 18%. The biggest affect is from reliability, then responsiveness, empathy, tangible and the last is assurance.
- ItemPENGARUH PELAKSANAAN KEGIATAN PERIKLANAN PT.PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN TERHADAP TINGKAT RESPONS KONSUMEN DI WILAYAH BANDUNG TIMUR(Jurnal Bisnis, Manajemen & Ekonomi Vol 8 No. 3, Universitas Widyatama, 2007-01) Mutiasari; Ariyanti, Maya-
- ItemUSAHA-USAHA YANG DILAKUKAN GUNA PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN DAN NILAI STRATEGIK YANG DIPEROLEHNYA(FOKUS : Jurnal Akuntansi dan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung Volume 1 No.1, 1999-02) Ariyanti, Maya-