Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Adrianto, Agung"

Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    ANALISIS CABUTAN LAYANAN PADA PELANGGAN INDIHOME MENGGUNAKAN ALGORITMA MULTIPLE LINEAR REGRESSION DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON
    (Program Studi Informatika, Universitas Widyatama, 2019) Adrianto, Agung
    Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh jumlah gangguan dan tagihan terhadap durasi berlangganan layanan IndiHome di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Analisis ini menggunakan data jumlah gangguan dan tagihan sebagai variabel independen dan data durasi berlangganan sebagai variabel dependennya. Sampel data yang diperoleh didapat secara langsung kepada staf bagian Data Management PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Analisis dibuat dengan skema data mining dengan menggunakan metode Multiple Linear Regression, pemrosesan data ini dibantu dengan bahasa pemrograman python. Beberapa permasalahan yang didapat selama penulisan skripsi adalah sebagai berikut : data yang didapat tidak selalu lengkap seperti terdapat data yang kosong atau tidak bernilai dan harus mencari manual yang terdapat dari data – data yang lain, penggunaan bahasa python yang masih belum familiar dengan penulis. Dari hasil penelitian menunjukan pengaruh 11% dari jumlah gangguan dan tagihan terhadap durasi berlangganan layanan IndiHome PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk., dengan hasil tersebut menurut kriteria Guilford maka pengaruhnya sangat lemah. Dengan adanya penelitian ini diharapkan bisa membantu dan memberikan masukan kepada perusahaan untuk mengambil keputusan.

PTI copyright © 2002-2025

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback