Browsing by Author "Aditya, Arie"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemTHE EFFECT OF THE CELEBRITY ENDORSER ON BRAND TRUST AND IT'S IMPACT TO CONSUMER BUYING INTEREST (Survey on Makuta Cake’s Brand, Bandung, Indonesia)(Journal of Advanced Research in Dynamical & Control Systems, Vol. 11, 03-Special Issue, 2019) Bayunitri, Bunga Indah; Aditya, Arie; Monalisa, Jesiska; Dwi, DineThe subject of this thesis is to determine the effect of celebrity endorser to brand trust and it’s impact to consumer buying interest from Makuta Cake’s Brand Product in Bandung, Indonesia. The theoretical framework of this thesis consists of celebrity endorser, brand trust and brand consumer buying interest. Theoretical part also includes an insight and measures on celebrity endorser. brand trust and consumer buying interest.The research method used was descriptive analysis and causalmethod with the sample size of 100 respondents taken by purposive sampling method. Hypothesis testing using using t-test and F-test also measuring a conclusion by using a regression analysis The result shows This research has resulted that each variable celebrity endorser and brand trust have significant effect on consumer buying interest. Advice for companies and marketers are in the selection of the endorser must have good credibility, as well as these celebrities must have an obligation not to do things that can damage their own image because it will have an impact on the brand image the advertise.
- ItemPENGARUH FRAUD TRIANGLE BERDASARKAN SAS NO. 99 TERHADAP FRAUDULENT FINANCIAL STATEMENT (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2016)(Universitas Widyatama, 2017) Aditya, AriePenelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh perspektif fraud triangle yang diproksikan oleh SAS No. 99 terhadap fraudulent financial statement pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2016. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terdapat kenaikan tingkat financial statement fraud yang signifikan dari tahun 2012-2016 dari 7,6% menjadi 9,6% secara global dimana selama tahun 2012-2016 indonesia menempati posisi kedua dalam jumlah kasus fraud yang telah terjadi di wilayah asia pasifik. Teori fraud triangle menyatakan bahwa terdapat tiga kondisi yang menyebabkan terjadinya kecurangan pada laporan keuangan, faktor tersebut adalah pressure,opportunity dan rationalization. AICPA menerbitkan SAS No. 99 mengenai Consideration of Fraud in a Financial Statement Audit yang akan digunakan untuk menentukan proksi dari perspektif fraud triangle, adapun proksi yang diteliti adalah financial stability, external pressure, personal financial needs, financial targets, ineffective monitoring, dan rationalization, proksi yang dapat digunakan untuk mengukur kecurangan laporan keuangan adalah earnings management yang diukur menggunakan modified Jones model. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif dan verifikatif dengan melakukan sensus pada 44 perusahaan perbankan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan melakukan 256 observasi selama tahun 2010-2016. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan model unbalanced data panel. Hasil penelitian menunjukan bahwa financial stability, external pressure,dan financial targets berpengaruh secara positif signifikan terhadap fraudulent financial statement, semakin tinggi tingkat financial stability, external pressure,dan financial targets maka semakin tinggi tingkat fraudulent financial statement. Sebaliknya personal financial needs dan rationalization berpengaruh secara negatif signifikan terhadap fraudulent financial statement, semakin tinggi tingkat personal financial needs dan rationalization maka semakin rendah tingkat fraudulent financial statement .Namun ineffective monitoring tidak terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap fraudulent financial statement. Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa financial stability, external pressure, personal financial needs, financial targets, ineffective monitoring, dan rationalization mempunyai pengaruh signifikan terhadap fraudulent financial statement.