Browsing by Author "Adikuasa, Dilla"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada Bank Syariah Mandiri)(Universitas Widyatama, 2014) Adikuasa, DillaAkuntan memiliki peranan yang penting terhadap peningkatan good corporate governance. Salah satu aplikasi profesi akuntan dalam perusahaan adalah Auditor Internal, yang memiliki fungsi sebagai complience auditor dan internal business consultant bagi perusahaan dituntut antara lain mampu memberikan nilai tambah untuk organisasinya dalam rangka mewujudkan good corporate governance. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh audit internal terhadap penerapan good corporate governance. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis t. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, maka korelasi antara Audit Internal dengan Penerapan Good Corporate Governance dapat dikatakan kuat. Hasil perhitungan koefisien determinasi bahwa variabel independen mampu menerangkan perubahan pada Penerapan Good Corporate Governance sebesar 58,37%, artinya bahwa Audit Internal berpengaruh terhadap Penerapan Good Corporate Governance sebesar 58,37% pada Bank Syariah Mandiri. Sisanya dibentuk oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti sebesar 41,63% yaitu merupakan pengaruh faktor lain diluar variabel Audit Internal. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Audit Internal terhadap Penerapan Good Corporate Governance pada Bank Syariah Mandiri.
- ItemPENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SEPEDA MOTOR SUZUKI JENIS MATIK MEREK HAYATE(Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama, 2018) Adikuasa, DillaPenelitian berjudul Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Minat beli Produk Sepeda Motor Suzuki Jenis Matik Merek Hayate . Tujuan penelitian untuk menganalisis bagaimana Brand Image sepeda motor Suzuki dilihat dari persepsi. Untuk menganalisis bagaimana harga yang ditawarkan Suzuki dilihat dari persepsi pelanggan sepeda motor Suzuki Jenis Matik Merek Hayate . Untuk menganalisis bagaimana minat beli produk sepeda motor Suzuki dilihat dari persepsi pelanggan dan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Brand Image dan harga terhadap minat beli produk sepeda motor Suzuki Jenis Matik Merek Hayate . Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif explanatory, dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image produk sepeda motor Suzuki Jenis Matik Merek Hayate menurut persepsi konsumen dinilai cukup baik dengan nilai rata-rata 3,34, dengan demikian brand image menjadi perhatian penting bagi konsumen produk sepeda motor Suzuki Jenis Matik Merek Hayate , dan terdapat beberapa elemen yang perlu diperhatikan karena memiliki nilai yang rendah. Harga produk sepeda motor Suzuki Jenis Matik Merek Hayate dinilai sesuai yang memiliki nilai rata-rata 3,44 walau demikian masih terdapat beberapa elemen yang perlu diperhatikan karena memiliki nilai yang rendah.Minat beli konsumen pada produk sepeda motor Suzuki Jenis Matik Merek Hayate secara keseluruhan yaitu sebesar 3,38 yang artinya cukup berminat. Walau demikian masih terdapat beberapa elemen yang perlu diperhatikan karena memiliki nilai di bawah rata-rata.Brand Image dan harga berpengaruh terhadap minat beli produk sepeda motor Suzuki Jenis Matik Merek Hayate sebesar 78,4% dan memiliki hubungan yang kuat. Hasil uji hipotesis secara simultan H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa brand Image dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap minat beli.