PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, AKUNTABILITAS, DAN BUKTI AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei pada KAP di Kota Bandung)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Auditor dalam melakukan proses audit dalam suatu perusahaan harus mengikuti standar profesional menjadi seorang auditor demi menjaga kualitas audit yang dihasilkan oleh auditor itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan apakah ada pengaruh dari kompetensi, independensi, akuntabilitas, dan bukti audit terhadap kualitas audit. Penelitian melakukan pengambilan sampel dengan metode non probability sampling berupa purposive sampling. Purposive sampling dilakukan dan diperoleh 48 kuesioner dari KAP di Kota Bandung. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis menggunakan uji hipotesis statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-Statistik untuk menguji koefisien regresi simultan dengan tingkat signifikansi 5%. Perhitungan statistik dilakukan dengan menggunakan Software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa kompetensi, independensi, akuntabilitas, dan bukti audit secara simultan berpengaruh terhadap kualitas audit. Secara parsial, kompetensi, independensi, akuntabilitas, dan bukti audit berpengaruh terhadap kualitas audit.
Description
Keywords
Akuntabilitas, Bukti Audit, Independensi, Kompetensi, Kualitas Audit, Accountability Auditor, Audit Evidence, Audit Quality Competence Auditor, Independence Auditor
Citation