PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, INFLASI DAN PENDAPATAN PERKAPITA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH (Studi Kasus pada Kota Bandung Tahun 2008-2016)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1 Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menhetahui bagaimana gambaran dan pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Inflasi, dan Pendapatam perkapita terhadap Pajak Daerah Kota Bandung tahun 2008-2016 karena pada Kota Bandug penerimaan pajak daerah tidak mencapai target yang ditentukan. Objek dalam penelitian ini meliputi pertumbuhan ekonomi, inflasi, pendapatan perkapita, dan penerimaan pajak daerah. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan tipe investigasi deskriptif verifikatif .Analisis data yang digunakan regresi linear berganda dan diolah menggunakan program Software Eviews 8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pertumbuhan ekonomi berpengaruh secara positif ,inflasi berpengaruh secara negatif, pendapatan perkapita berpengaruh secara positif terhadap penerimaan pajak daerah dan secara simultan variabel Pertumbuhan ekonomi, Inflasi dan Pendapatan perkapita berpengaruh terhadap penerimaan pajak daerah.
Description
Keywords
Pertumbuhan Ekonomi, Inflasi, Pendapatan Perkapita, Penerimaan Pajak Daerah, Economic Growth, Inflation, Percapita Income, Local Tax Income
Citation