PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada PT Dirgantara Indonesia)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1 Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada PT. Dirgantara Indonesia di Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajerial pada PT. Dirgantara Indonesia di Kota Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer dan metode penarikan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu dengan purposive sampling. Uji analisis regresi yang digunakan adalah uji analisis regresi linier sederhana.Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial pada PT. Dirgantara Indonesia di Kota Bandung menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan.
Description
Keywords
Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Kinerja Manajerial, PT.DIRGANTARA INDONESIA, Characteristic of Accounting information Management Systems, Managerial Performance
Citation
Collections