PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi Kasus Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem pengendalian intern terhadap Kualitas Laporan keuangan pemerintah, penelitian ini dilatar belakangi oleh bahwa opini yang diberikan oleh BPK RI atas Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya tahun 2018 adalah opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Hal ini berarti bahwa dalam laporan keuangan dimaksud mengandung salah saji material atau masih belum berkualitas. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah kabupaten tasikmalaya , teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik probability sampling dengan responden adalah pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya tersebut. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi 5%, adapun program yang di gunakan yaitu, E-Views 9 hasil penelitian menunjukan bahwa sistem pengendalian intern berpengaruh terhadap Kualitas Laporan keuangan pemerintah di Pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya.
Description
Keywords
Sistem Pengendalian Intern, Kualitas Laporan Keuangan , Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Internal Control System, Local Government of Tasikmalaya Regency, Quality of Financial Statements
Citation