PENGARUH MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN DAN BIAYA KEPATUHAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

No Thumbnail Available
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Modernisasi Administrasi Perpajakan dan Biaya Kepatuhan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di kantor pelayanan pajak pratama Bandung Tegallega. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif. Responden penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Bandung Tegallega. Teknik pengumpulan data yang yang digunakan yaitu dengan menyebar kuesioner. Teknik sampling yang digunakan yaitu simple random sampling dimana sampel penelitian ini berjumlah 100. Sedangkan metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi liniear berganda. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statictical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa modernisasi administrasi perpajakan secara parsial memiliki pengaruh positif signifikan dengan konstribusi pengaruh yang diperoleh adalah 40,2%, dan biaya kepatuhan secara parsial memiliki pengaruh positif signifikan dengan konstribusi pengaruh yang diperoleh adalah 21,8%, dan secara simultan modernisasi perpajakan dan biaya kepatuhan berpengaruh signifikan dengan konstibusi pengaruh 61,9%.
Description
Keywords
Modernisasi Administrasi Perpajakan, Biaya Kepatuhan, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, Modernization of the Administration of Taxation, Compliance Cost, Individual Taxpayers Compliance
Citation