Management - Bachelor Journal
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Management - Bachelor Journal by Subject "Brand Image"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH BRAND IMAGE DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI RM MANJABAL 2 PASTEUR BANDUNG(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2019) Farhan, MochamadPersaingan bisnis industri kuliner khususnya Rumah Makan khas Sunda di kota besar seperti Bandung mengalami pertumbuhan yang cepat dan memiliki pasar potensial yang besar. Konsumen juga memiliki banyak pilihan dalam memilih Rumah Makan khas Sunda. Penelitian ini dilatar belakangi oleh turunnya penjualan RM Manjabal 2 Pasteur pada 3 tahun terakhir. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai Brand Image, Lokasi dan Loyalitas Konsumen RM Manjabal 2 Pasteur, serta untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Lokasi terhadap Loyalitas Konsumen RM Manjabal 2 Pasteur . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan jumlah sampel 100 responden. Data yang dikumpulkan dengan menyebar kuesioner, observasi dan wawancara. Analisis data meggunakan software SPSS 16.0. Hasil dari uji F menunjukan bahwa Brand Image dan Lokasi mempengaruhi Loyalitas Konsumen RM Manjabal 2 Pasteur. Kemudian hasil dari Uji T ini menunjukan bahwa Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, sedangkan Lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 51,2%, artinya Loyalitas Konsumen RM Manjabal 2 Pasteur dapat dijelaskan oleh variabel Brand Image dan Lokasi, sedangkan 48,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak teliti dalam penelitian ini seperti harga , kualitas pelayanan dan promosi.
- ItemPENGARUH FITUR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALL NEW TOYOTA YARIS DI KOTA BANDUNG(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2019) Octaviyanti, Ghina EllenPada zaman sekarang alat transportasi merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh semua orang, salah satu alat transportasi yang sangat disukai oleh masyarakat adalah mobil. Khususnya segmen kendaraan jenis city car di kota besar seperti Bandung bergerak sangat dinamis. Dewasa ini banyak sekali bermunculan mobil city car dengan berbagai model, desain, memberikan kualitas yang baik, dan harga yang bersaing tentunya menjadi suatu pertimbangan konsumen ketika mereka memutuskan memilih produk city car yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini dilatar belakangi oleh turunnya pembelian All New Toyota Yaris, fitur produk dan brand image yang dinilai cukup baik ternyata belum mampu menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk All New Toyota Yaris. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh fitur dan brand image produk All New Toyota Yaris terhadap proses keputusan pembelian konsumen di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif-verifikatif dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data menggunakan software SPSS V20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial fitur produk berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada All New Toyota Yaris di Bandung. Kemudian berdasarkan hasil uji f, hasil penelitian menunjukan bahwa fitur dan brand image secara simultan mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen pada All New Toyota Yaris di Bandung. Nilai R square yang diperoleh adalah sebesar 48,6% proses keputusan pembelian konsumen All New Toyota Yaris dapat dijelaskan oleh variabel fitur dan brand image, sedangkan sisanya 52,4% proses keputusan pembelian konsumen All New Toyota Yaris diperngaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti gaya hidup, promosi dan kualitas produk.