Browsing by Author "Yuliandhari, Willy Sri"
Now showing 1 - 3 of 3
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016)(Jurnal Akuntansi Bisnis & Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama, Vol.4, No.2, 2018-09) Rasyid, Aulia Rasyid; Yuliandhari, Willy SriPada umumnya, perusahaan memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, memakmurkan para pemilik saham atau pemilik perusahaan serta menjadikan nilai perusahaan maksimal yang terlihat pada harga sahamnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh biaya Corporate Social Responsibility yang diukur melalui biaya kesejahteraan karyawan, biaya kemitraan, biaya bina lingkungan dan kebijakan dividen yang diukur melalui rasio Dividend Payout Ratio (DPR) terhadap nilai perusahaan yang diukur melalui rasio Tobin’s Q. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 13 perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016 dengan data berdasarkan pada laporan tahunan. Metode dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan regresi data panel dengan menggunakan software eviews versi 9. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi data panel dengan signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan biaya Corporate Social Responsibility dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan sebesar 14,31%. Sedangkan sisanya 85,69% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Secara parsial, biaya Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh dengan arah negatif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan kebijakan dividen berpengaruh dengan arah positif terhadap nilai perusahaan.
- ItemPENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016)(Jurnal Akuntansi Bisnis & Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama, Vol.4, No.2, 2018-09) Martiningsih, Sri Wulandari; Yuliandhari, Willy SriPerusahaan terdaftar di Bursa Efek Indonesia merupakan perusahaan yang membutuhkan dana dari para investor sehingga para stakeholder memiliki peranan penting dalam keberlangsungan perusahaan. perusahaan harus melakukan pengembalian atas investasi yang telah dilakukan investor sehingga perusahaan melakukan berbagai cara untuk meningkatkan keuntungan. Rasio profitabilitas dapat digunakan untuk mengukur keuntungan yang di dapat perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang dianggap mempengaruhi profitabilitas perusahaan diantaranya adalah modal intelektual yang dihitung menggunaakan rumus VAICTM dan pengungkapan laporan keberlanjutan yang dihitung menggunakan rumus IndexSR berdasarkan Pedoman Laporan Keberlanjutan GRI-G4. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 19 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk periode 2014-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statitistik deskriptif dan regresi data panel. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi data panel dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan modal intelektual dan pengungkapan laporan keberlanjutan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan sebesar 31,4701%. Secara parsial, modal intelektual berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas sedangkan pengungkapan laporan keberlanjutan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.
- ItemRELIABILITY AND SECURITY CONTRIBUTION TO THE ESTABLISHMENT OF PERSONAL SELLING ATTENTION, INTEREST, DESIRE AND BANK CIVIL AUDIENCES AT TASKA(2010) Yuliandhari, Willy Sri; Rachmawati, RimaThe globalization at banking has influenced, where the audiences can decide the produk from bank easily, especially saving from the bank which has interested promotions. Based on the above mentuored phenomenon, it is necessary to conduct a study on the contribution of personal selling to audiens’s desire of TASKA. The purpose of this research is to analyzes the contributions of Reliability and Assurance from personal selling Bank Saudara to audiences’s Attention, Interest dan Desire at TASKA. The process of personal selling that really influence to audiens’s desire, which is Presentetion and Demonstration process, where the interested presentation can bring the audiences through step Attention, Interest and Desire to choose the products. The final result of statistic show that there are relationship among Reliability and Assurance variables with Attention, Interest and Desire is success. So in individual method too, that two dependent variables shown significant relationship with independent variable is succes. Regression show coefficient determination 42,9 % that give the meaning Attention, Interest and Desire from audiences’s Attention, Interest and Desire to TASKA success contribute by Reliability and Assurance, and the residu,57,1 % has influence by others variables, such as the big name of Saudara Bank as a National Bank since 1906 .