Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Sofyan, Claudia Fitriani"

Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Perusahaan PT. Astra International Tbk.)
    (Universitas Widyatama, 2016) Sofyan, Claudia Fitriani
    Persaingan yang ketat perusahaan berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas dalam menghadapi persaingan pasar global saat ini. Setiap perusahaan harus memiliki jaminan kualitas yang menandakan bahwa perusahaan memenuhi standar kualitas yang baik. Perusahaan harus mampu menghasilkan produk atau jasa yang berkualitas tinggi, dengan biaya produksi yang ditekan serendah mungkin, dengan harga produk dan jasa yang layak, memiliki keunggulan terhadap mutu yang diminta, dengan promosi yang efektif, serta proses pendistribusian produk atau jasa yang semakin cepat ke pelanggan. Perusahaan harus mampu menciptakan nilai bagi konsumen dalam bentuk produk atau jasa, serta pelayanan yang berkualitas untuk dapat bertahan dalam lingkungan seperti ini, sehingga akan ada nilai yang di dapat oleh perusahaan. Fenomena yang terjadi pada PT. Astra International Tbk di tahun 2015 terjadi keluhan dari konsumen mengenai penggunaan produk yang kurang memenuhi standar konsumen. Total Quality Management (TQM) memberikan beberapa manfaat pada perusahaan yang pada gilirannya meningkatkan kinerja serta daya saing perusahaan. Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis bukti empiris pengaruh penerapan Total Quality Management terhadap kinerja perusahaan secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di PT. Astra International Tbk. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah responden 43 orang. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan kuesioner yang disebarkan secara langsung. Kuesioner disusun dengan menggunakan skala linkert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikan sebesar 5%. Program yang digunakan untuk menganalisis data dibantu dengan menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS) Ver.21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Total Quality Management (TQM) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan.

PTI copyright © 2002-2025

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback