Browsing by Author "Sanjaya, Sani"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemTHE INFLUENCE OF PROFITABILITY AND LEVERAGE TOWARDS TAX AGGRESSIVENESS (Empirical Study of Manufacturing Corporates in the Sector of Consumer Goods Listed on the IDX in the Period of 2016-2018)(International Journal of Psychosocial Rehabilitation, Vol.24, Issue 02, 2020) Purnamasari, Dyah; Mulyati, Yati; Sanjaya, SaniThis research points to dictate the effect of profitability and leverage on tax aggressiveness in the consumer goods manufacturing corporates listed on the IDX in the 2016-2018 period. The research method used in this study is the experimental method. The population in this study consisted of 56 manufacturing corporates in the consumer goods sector and corporates that were sampled in this study were 16 corporates. The results showed that profitability and leverage had a partial and simultaneous effect on tax aggressiveness in the consumer goods manufacturing corporates listed on the IDX for the period of 2016-2018. The magnitude of the effect of simultaneous profitability and leverage on tax aggressiveness is 80.5678%.
- ItemPENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)(Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2020) Sanjaya, SaniPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksplantori. Populasi dalam penelitian ini seluruh perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang terdiri dari 56 perusahaan dan perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 16 perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa profitabilitas dan leverage berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap agrsivitas pajak pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018. Besarnya pengaruh secara simultan profitabilitas dan leverage terhadap agresivitas pajak adalah sebesar 80,5678%.