Browsing by Author "Rizkianto, M"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
- ItemSTUDI DIMENSI KUALITAS PELAYANAN JASA INTERNET DALAM PERSEPSI PELANGGAN PT. WIJAYA LINTAS KOMINDO(Tesis Magister Management, Universitas Widyatama, 2007) Rizkianto, MABSTRAK Meningkatnya minat masyarakat pada penggunaan pelayanan jasa internettelah memacu bertambahnya jumlah perusahaan penyedia jasa internet. Hal inimembuat pelanggan semakin mudah untuk memilih perusahaan mana yangmenyediakan kualitas pelayanan yang terbaik Dalam penelitian ini difokuskan pada penilaian kualitas pelayanan jasainternet dalam persepsi pelanggan PT. Wijaya Lintas komindo. Penilaian kualitaspelayanan jasa menggunakan metode analisis conjoint dengan mengukurkombinasi korelasi antar dimensi pelayanan jasa. Dimensi yang diteliti adalahtangible dan competence serta courtesy. Atribut dari dimensi tangible adalahakses internet dan ruangan akses internet. Atribut dari competence dan courtesyadalah self service, interpersonal service, dan full service. Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa dimensi competence dancourtesy adalah dimensi yang paling penting dinilai oleh pelanggan PT. WijayaLintas Komindo dengan nilai yang dihasilkan adalah 0.5985. Sedangkan dimensitangible merupakan pertimbangan selanjutnya dengan nilai yang dihasilkan adalah0.4015. Untuk dimensi tangible, atribut full service merupakan atribut yang palingdominan dengan nilai yang dihasilkan adalah 0.900, diikuti atribut interpersonalservice dan self service masing-masing nilai yang dihasilkan adalah -0.375 dan-0.525. Faktor yang perlu mendapat perhatian utama untuk menghasilkan jasaberkualitas adalah dengan cara mengelola bukti (evidence) kualitas jasa, mendidikpelanggan tentang jasa, menumbuhkan budaya kualitas, menindaklanjuti jasa, danmengembangkan sistim informasi kualitas jasa