Browsing by Author "Ramdhani, Ginta"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING PRODUK LA DIFA COOKIES BANDUNG(Universitas Widyatama, 2017) Ramdhani, GintaPenelitian tugas akhir ini berjudul “Analisis Experiential Marketing Produk LA DIFA Cookies Bandung” yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate yang proses pelaksanaannya dilakukan dengan cukup baik. Kelima elemen tersebut dapat meningkatkan proses promosi dan penjualan kepada konsumen. Yang sangat menonjol baik dalam produk LA DIFA dari ke lima elemen tersebut adalah sense (rasa), hal ini dapat dikatakan karena dari wawancara terhadap konsumen banyak yang memberikan kesan pertama yang sangat baik karena konsumen merasakan kue yang terasa nikmat saat dikonsumsi dan dapat menyentuh emosi konsumen melalui pengalaman pertama, sehingga menyebabkan konsumen ingin mengonsumsi kembali kue LA DIFA. Hambatan-hambatan pada produk LA DIFA dalam segi harga dan segi promosi yang kurang pas untuk diterima oleh para konsumen, dalam segi harga LA DIFA mematok harga tinggi untuk penjualan satu toples kue dan dalam segi pemasaran sangat kurang untuk mempromosikan kue LA DIFA kepada para konsumen, yang menyebabkan kurangnya informasi tentang produk LA DIFA itu sendiri dan menyebabkan susahnya konsumen untuk membeli kembali kue tersebut. Masalah yang ada dalam LA DIFA sangat berkaitan dengan kelima elemen tersebut yaitu think dan act.
- ItemPENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN DAN PERATURAN PEMERINTAH (PP) TERHADAP NIAT BERHENTI MEROKOK DI KOTA BANDUNG(Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2018) Ramdhani, GintaRokok sudah dikenal manusia sejak 1.000 tahun sebelum Masehi. Sejak setengah abad yang lalu telah diketahui bahwa merokok dapat mengganggu kesehatan pada perokok itu sendiri maupun orang-orang di sekitarnya yang menghirup asap rokok. Kondisi Ini mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan produsen rokok seperti pada larangan iklan rokok di televisi seperti halnya peraturan pemerintah (PP) No.38/2000 pasal 17 ayat 2. Merokok adalah hal biasa bagi kaum muda. Penampilan bagi kaum muda menjadi modal utama dalam bergaul tidak saja dengan sesama jenis, tetapi juga dengan lawan jenis. Pengetahuan konsumen terhadap bahaya dan dampak dari rokok pun sangatlah penting untuk diperhatikan, sehingga dapat memunculkan rasa ingin/niat berhenti dari merokok. Menghentikan perilaku merokok bukanlah usaha mudah, terlebih lagi bagi perokok di Indonesia. Intensi berhenti merokok diartikan sebagai keinginan yang kuat dari individu untuk menghentikan kebiasaan merokok dan dilakukan secara sadar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor yang dapat berpengaruh terhadap niat berhenti merokok. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif-verifikatif, populasi yang digunakan adalah konsumen yang menjadi perokok aktif di Kota Bandung sebanyak 150 sampel dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengruh yang sigifikan antara pengetahuan konsumen dan peraturan pemerintah terhadap niat berhenti merokok.