Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Purnamasari, Dewi"

Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    HUBUNGAN KOMUNIKASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PADA PERUSAHAAN PT. PERKALIN INDAH YANG BERGERAK DI BIDANG INDUSTRI KARET DAN LOGAM
    (Universitas Widyatama, 2013) Purnamasari, Dewi
    Penelitian ini dilakukan pada PT. Perkalin Indah yang bergerak di bidang karet dan logam yang berada di Jakarta. Fenomena yang terjadi adalah perusahaan ingin memenuhi kebutuhan konsumen, untuk memenuhi kebutuhan konsumen maka perusahaan harus membuat produk yang baik serta berkualitas, dan tentunya perusahaan harus benar-benar memperhatikan tenaga kerjanya, agar tenaga kerja menjadi loyal terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan komunikasi dan gaya kepemimpinan terhadap loyalitas karyawan pada PT. Perkalin Indah yang bergerak di bidang karet dan logam yang berada di Jakarta baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah komunikasi, gaya kepemimpinan, dan loyalitas karyawan di PT. Perkalin Indah yang berada di Jakarta. Teknik penentuan yang digunakan adalah metode sample yang mengambil 74 responden didalamnya. Untuk mengetahui hubungan komunikasi dan gaya kepemimpinan terhadap loyalitas karyawan, digunakan analisa korelasi berganda, korelasi parsial, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F, dengan alat bantu SPSS 13.0. Hasil penelitian berdasarkan data kualitatif menunjukan bahwa komunikasi dan gaya kepemimpinan sudah berjalan dengan baik. Demikian pula dengan loyalitas karyawan yang juga sudah baik. Dan hasil berdasarkan data kuantitatif menunjukan bahwa hubungan komunikasi dan gaya kepemimpinan terhadap loyalitas karyawan adalah sebesar 16,67% dan 83,33% sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya diluar komunikasi dan gaya kepemimpinan. Sedangkan komunikasi mempunyai hubungan sebesar 18,43% terhadap loyalitas karyawan dan gaya kepemimpinan mempunyai hubungan sebesar 1,86% terhadap loyalitas karyawan.
  • No Thumbnail Available
    Item
    MODEL EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SAP ERP HCM PADA PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA
    (Universitas Widyatama, 2012-03-27) Mohammad Firdaus, Oktri; Ginanjar, Gin Gin; Rizkiyana, Trisye; Purnamasari, Dewi; Muliati, Fitria
    Pelaksanaan program sertifikasi SAP di lingkungan Universitas Widyatama Bandung memberikan warna baru dalam proses perkuliahan yang ada selama ini. Program sertifikasi SAP di Universitas Widyatama ini dimulai pada tahun 2008 yang lalu. Hal yang melatarbelakangi penerapan program sertifikasi SAP di Universitas Widyatama adalah semakin tingginya kebutuhan industri akan lulusan yang tidak hanya berbekalkan ijazah dan transkrip nilai, melainkan dituntut memiliki keahlian yang sesuai dengan standar internasional. Program sertifikasi SAP yang terintegrasi dengan kurikulum berjalan diantaranya ada SAP Human Capital Management (SAP ERP HCM). Paper ini fokus pada proses eksplorasi hal-hal yang mendukung keberhasilan program sertifikasi SAP ERP HCM ini. Metodologi penelitian yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner kepada 150 responden dari total 247 mahasiswa peserta SAP ERP HCM pada semester ganjil tahun akademik 2011/2012. Penelitian ini mengembangkan dari 3 (tiga) model dasar yaitu theory of reasoned action (TRA), theory of planned behavior (TPB) dan technology acceptance model (TAM). Proses pengembangan model dan pengolahan datanya menggunakan structure equational modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS 5.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived usefulness merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi tingkat penerimaan SAP ERP HCM dimata peserta didik yaitu mahasiswa dan keinginan mahasiswa untuk mempelajarinya lebih lanjut. Hal ini sangat berguna bagi ERP center maupun Program Studi dalam proses perbaikan pelaksanaan program sertifikasi SAP khususnya untuk SAP ERP HCM

PTI copyright © 2002-2025

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback