Browsing by Author "Nurzaman, Dika"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (Survey pada Peserta PROPER 2014)(Universitas Widyatama, 2015) Nurzaman, DikaAkuntansi Manajemen Lingkungan adalah salah satu alat yang secara jelas menyatukan dua pilar utama dalam tiga pilar sustainable development, yaitu ekonomi (profit) dan pilar lingkungan (planet), yang menjadi acuan dalam proses pengambilan keputusan dalam bisnis. Kinerja lingkungan adalah hasil dapat diukur dari sistem manajemen lingkungan, yang terkait dengan kontrol aspek-aspek lingkungannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh akuntansi manajemen lingkungan terhadap kinerja lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data sekunder. Metode analisis data, menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis t. Berdasarkan hasil penelitian korelasi antara Akuntansi Manajemen Lingkungan dengan Kinerja Lingkungan dapat dikatakan sangat kuat. Berdasarkan koefisien determinasi bahwa besarnya pengaruh Akuntansi Manajemen Lingkungan terhadap Kinerja Lingkungan pada Perusahaan industri peserta PROPER 2014 sebesar 73,79% dan sisanya 26,21% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa t hitung lebih besar dari ttabel. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Akuntansi Manajemen Lingkungan terhadap Kinerja Lingkungan pada Perusahaan industri peserta PROPER 2014.
- ItemPENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karyawan)(Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2024) Nurzaman, DikaPenelitian ini dilatar belakangi oleh tingat penetrasi dan densitas tentang asuransi di Indonesia masih sangat rendah dibanding dengan negara ASEAN. Tingkat literasi masyarakat Indonesia yang rendah tentang asuransi, mengakibatkan tingkat masyarakat yang memiliki asuransi masih rendah. Jika sosialisasi masif dan pemanfaatan digitalisasi dalam memasarkan program asuransi kepada masyarakat baik, maka tingkat penetrasi dan densitas asuransi menjadi tinggi.Tidak hanya itu, dengan memiliki brand awareness serta kualitas layanan yang baik kepada peserta, maka secara simultan akan meningkatkan loyalitas dan keinginan untuk menggunakan asuransi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness, dan Service Quality terhadap Repurchase Intention pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan menyebarkan kuesioner melalui nonprobability sampling terhadap 100 orang yang telah mengajukan klaim JHT di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang. Berdasarkan hasil penelitian, dengan analisis Partial Least Square (PLS) – Structural Equation Modeling (SEM) diperoleh nilai sebesar 0.772. Digital Marketing mampu mempengaruhi Repurchase Intention secara signifikan dengan nilai t-statistics sebesar 2.498 yang mana nilai tersebut lebih besar dari 1.96 dan juga menghasilkan nilai p-value sebesar 0.013 yang nilainya lebih kecil dari 0.05. Variabel Brand Awareness secara signifikan mampu mempengaruhi Repurchase Intention dengan nilai t-statistics sebesar 2.240 yang mana nilai tersebut lebih besar dari 1.96 dan juga menghasilkan nilai p-value sebesar 0.026 yang nilainya lebih kecil dari 0.05. Begitupun dengan variabel Service Quality mampu mempengaruhi Repurchase Intention secara signifikan dengan nilai t-statistics sebesar 2.753 yang mana nilai tersebut lebih besar dari 1.96 dan juga menghasilkan nilai p-value sebesar 0.006 yang nilainya lebih kecil dari 0.05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Digital Marketing, Brand Awareness, dan Service Quality mampu mempengaruhi Repurchase Intention secara signifikan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang.