Browsing by Author "Nurhapsari, Putri Krisna"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI,(Universitas Widyatama, 2013-06) Nurhapsari, Putri KrisnaABSTRAK PENGARUH KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI, KUALITAS SISTEM INFORMASI, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA AKHIR SISTEM INFORMASI (Survei pada Tiga Satker KPU Pengguna Software Aplikasi SIA) Seiring dengan kemajuan dalam bidang teknologi komputer dan informasi saat ini, sistem informasi akuntansi telah berkembang menjadi sistem informasi akuntansi yang berbasisis komputer. Sistem Informasi Akuntansi yang terkomputerisasi memungkinkan pemakai laporan keuangan dapat melihat laporan keuangan setiap saat dengan lebih cepat dan akurat. Penyajian informasi keuangan dan non-keuangan dapat dilakukan dengan lebih mudah dengan adanya dukungan software aplikasi sistem informasi akuntansi. Metode yang digunakan penulis yaitu metode deskriptif dengan pendekatan survei pada pada KPU Kabupaten Bandung, KPU Kota Bandung, dan KPU Kota Cimahi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendapatkan bukti pengaruh kualitas layanan sistem informasi, kualitas sistem informasi, dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi. Populasi dalam penelitian ini adalah staf pelaksana subbagian program dan data serta staf pelaksana subbagian keuangan, umum, dan logistik. Sampelnya berjumlah 35 responden dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling yaitu sampel jenuh. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan kuisioner dan sekunder. Alat analisis yang dipergunakan adalah SPSS 13.00. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas layanan sistem informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi. Kualitas sistem informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi. Dan kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi.