Browsing by Author "Nadirman, Wogi Neotantia"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemTHE EFFECT OF PRODUCT INNOVATION, MARKETING STRATEGY ON MARKETING PERFORMANCE OF CULINARY MSMES IN BANDUNG DURING COVID-19(Solid State Technology Volume: 63 Issue: 4, 2020) Anggraeni, Feti; Nadirman, Wogi Neotantia; Hermina, NurulThe Covid-19 pandemic is an outbreak that occurs uncontrollably in almost all countries in the world. This pandemic not only caused a health crisis in the world but also had many impacts on various sectors, including the economic sector. Indonesia, which is dominated by the existence of Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) as the heart of the national economy, is also seriously affected. Especially in the city of Bandung. Hundreds of culinary micro, small and medium enterprises (MSMEs) in Bandung were affected. This research was conducted as an effort to find effective strategies for the recovery of MSMEs. This study aims to examine more deeply whether product innovation and marketing strategies affect marketing performance at culinary MSMEs in the city of Bandung. This research was conducted using online survey data collection techniques. The results of the analysis found that product innovation and marketing strategies had a significant effect on increasing competitive strategies and through competitive strategies encouraged increased marketing performance at culinary MSMEs in West Java.
- ItemPENGARUH PROMOSI DAN KEBIJAKAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OGNEO BOUTIQUE(Universitas Widyatama, 2016) Nadirman, Wogi NeotantiaPerusahaan dalam menjual sebuah produk dibutuhkan promosi untuk menyampaikan informasi mengenai produk tersebut kepada konsumen agar konsumen tertarik akan produk tersebut. Promosi antara lain dapat dilakukan melalui promosi penjualan secara berkala maupun periklanan melalui beragam media termasuk media online dan media cetak. Advertising adalah salah satu alat yang dapat digunakan untuk melakukan promosi. Promosi harus dibuat semenarik mungkin agar dapat menarik daya beli akan suatu produk beserta harganya. Harga juga dapat menimbulkan minat konsumen, terlebih untuk konsumen yang sensitif terhadap harga. Dengan adanya selisih harga tertentu akan menentukan minat konsumen untuk bertransaksi membeli sebuah produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan kebijakan penetapan harga terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan studi kasus dimana populasi diambil dari konsumen OGNEO boutique, dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dalam pengambilan sampel. Sampel yang dijadikan penelitian sebanyak 100 orang konsumen. Pengujian data melalui uji validitas dan reliabilitas, sedangkan Pengolahan data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Berdasarkan pengujian analisis statistic diperoleh hasil bahwa promosi memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi dan pengujian hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan pengujian analisis statistic diperoleh hasil penetapan harga memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi dan pengujian hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa penetapan harga berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Secara simultan, hasil perhitungan koefisien korelasi berganda (R) promosi dan penetapan harga memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi dan hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama (simultan) dari promosi dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian.