Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Mulyati, Siti"

Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNA DALAM MENGGUNAKAN E-MARKETPLACE SEBAGAI ONLINE SHOPPING
    (Program Studi Sistem Informasi, Universitas Widyatama, 2022) Mulyati, Siti
    E-marketplace merupakan model bisnis yang paling sering digunakan untuk melakukan belanja secara online dan memberikan kemudahan terhadap pebisnis maupun pengguna. Selain itu, e-marketplace mampu menarik pengguna untuk melakukan belanja online dan sudah memiliki pengunjung yang cukup banyak. Oleh sebab itu, maka dilakukan penelitian untuk mengetahui persepsi pengguna dalam menggunakan e-marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Technology Acceptance Model (TAM) terhadap pengguna dalam menggunakan e-marketplace. Konstruk-konstruk yang digunakan yaitu Social Influence, Brand Image, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Actual System Use. Semakin mudah persepsi pengguna maka semakin tinggi juga keinginan pengguna untuk menggunakan suatu teknologi. Penelitian ini menggunakan teknik sampling dengan responden sebanyak 356 orang selama 14 hari. Hasil responden diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0 untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengguna dalam menggunakan e-marketplace. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif.

PTI copyright © 2002-2025

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback