Browsing by Author "Monalisa, Jesiska"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemTHE EFFECT OF THE CELEBRITY ENDORSER ON BRAND TRUST AND IT'S IMPACT TO CONSUMER BUYING INTEREST (Survey on Makuta Cake’s Brand, Bandung, Indonesia)(Journal of Advanced Research in Dynamical & Control Systems, Vol. 11, 03-Special Issue, 2019) Bayunitri, Bunga Indah; Aditya, Arie; Monalisa, Jesiska; Dwi, DineThe subject of this thesis is to determine the effect of celebrity endorser to brand trust and it’s impact to consumer buying interest from Makuta Cake’s Brand Product in Bandung, Indonesia. The theoretical framework of this thesis consists of celebrity endorser, brand trust and brand consumer buying interest. Theoretical part also includes an insight and measures on celebrity endorser. brand trust and consumer buying interest.The research method used was descriptive analysis and causalmethod with the sample size of 100 respondents taken by purposive sampling method. Hypothesis testing using using t-test and F-test also measuring a conclusion by using a regression analysis The result shows This research has resulted that each variable celebrity endorser and brand trust have significant effect on consumer buying interest. Advice for companies and marketers are in the selection of the endorser must have good credibility, as well as these celebrities must have an obligation not to do things that can damage their own image because it will have an impact on the brand image the advertise.
- ItemPENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi Kasus pada PT. Bank Republik Indonesia (BRI) Kantor Cabang Bandung Dago)(Program Studi Akuntansi S1, Universitas Widyatama, 2019) Monalisa, Jesiskal terhadap pencegahan kecurangan. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah audit internal sebagai variabel independen. Sedangkan pencegahan kecurangan sebagai varibel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah unit organisasi audit internal dan unit orgnaisasi manajemen operasional di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Bandung Dago. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa audit internal dan pencegahan kecurangan pada PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Bandung Dago termasuk ke dalam kategori sangat baik. Selain itu hasil penelitian juga menunjukkan bahwa audit internal berpengaruh signifikan terhadap pencegahan kecurangan. sedangkan besarnya pengaruh audit internal terhadap pencegahan kecurangan sebesar 72,1%. Jadi semakin baik audit internal, maka semakin baik pula pencegahan kecurangan pada bank tersebut.