Browsing by Author "Marliana, Irma"
Now showing 1 - 3 of 3
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH KEPUTUSAN PENDANAAN DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR KONSTRUKSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2015(Universitas Widyatama, 2017) Marliana, IrmaTujuan manejemen keuangan adalah meningkatkan nilai perusahaan dengan terus berupaya mensejahterakan para pemegang saham. Untuk itu perusahaan harus bisa mengambil keputusan keuangan yang tepat, guna tercapinya tujuan diatas, karena keputusan keuangan yang tepat akan berdampak pada nilai perusahaan. Penelitain ini bertujuan untuk menguji pengaruh keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 5 perusahaaan konstruksi yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 sampai dengan 2015, teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sumber data data diperoleh melalui Indonesia Stock Exchange (IDX). Teknik analisis menggunakan analisis regresi data panel dengan bantuan aplikasi eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial keputusan pendanaan dan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
- ItemPENGARUH KUALITAS WEBSITE, KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP MINAT BELANJA ULANG DI TOKO ONLINE “SHOPEE”(Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama, 2019) Marliana, IrmaTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas website, kepercayaan dan risiko terhadap minat belanja ulang di jual beli online shopee. Jenis penelitain ini adalah deskriptif dan verifikatif melalui penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan cara sampling purposive. Pengolahan data menggunakan program SPSS yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas website, kepercayaan dan risiko berpengaruh signifikan terhadap minat belanja ulang di jual beli online shopee, sedangkan uji secara parsial kualitas website tidak berpengaruh terhadap minat belanja ulang di jual beli online shopee, sementara kepercayaan dan risko berpengaruh secara signifikan terhadap minat belanja ulang di jual beli online shopee.
- ItemTINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT.SALUYU VESPARIO BANDUNG(Universitas Widyatama, 2015) Marliana, IrmaPromosi merupakan suatu bentuk komunikasi yang dilakukan oleh perusahaaan untuk memberikan informasi, meyakinkan, membujuk, hingga mempengaruhi calon konsumen hingga nantinya mereka tertarik untuk dapat melakukan transaksi pembelian produk guna peningkatan laba perusahaan. Salah satu aspek penilaian peranan program promosi adalah melalui tingkat penjualan produk yang ada di perusahaan karena hal ini akan berdampak pada pendapatan laba perusahaan untuk keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang. Atas dasar itu penulis tertarik menyusun Tugas Akhir ini dengan judul “Tinjauan Pelaksanaan Promosi pada PT. Saluyu Vespario Bandung”. PT. Saluyu Vespario Bandung merupakan perusahaan yang bergerak pada dunia otomotif yaitu pada jasa penjualan, service suku cadang pada produk pianggio dan vespa yang berpusat di kota Bandung Jl. Pungkur No. 48. PT. Saluyu Vespario menyadari pentingnya peranan promosi untuk perusahaan karena melalui program promosi tujuan perusahaan akan tercapai yakni untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriftif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer yang penulis peroleh melalui observasi dan wawancara, serta data sekunder yang dipeoleh melalui studi kepustakaan dan sumber-sumber lain yang berkaitan dengan objek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan promosi PT. Saluyu Vespario telah sesuai dengan teori yang ada dimana perusahaan melakukan 4 elemen bauran promosi yaitu Personal Selling, Direct Selling, Sales Promotion, dan Event, hambatan pada pelaksanan promosi yaitu personal selling : (team personal sales, konsumen dan persaingan), direct Selling: (kendala cuaca, disiplin waktu tim marketing, sales kit, kurangnya pameran), Sales Promotion (diskon diluar batas ketentuan, sulit mendapatkan konsumen), Event (faktor cuaca dan biaya parkir), upaya mengatasi hambatan pada personal selling (program training, adanya diskon, menyediakan produk yang terjangkau), direct selling (prepare keberangkatan ke tujuan, sering melakukan meeting, sering melakukan pameran, meminta dengan segera pendistribusian sales kit), sales promotion (memberikan pengertian kepada konsumen dengan baik tentang batas promo diskon dan lebih interaktif lagi dalam melayani konsumen), Event ( berangkat ke lokasi lebih awal, perusahaan membayar biaya parkir, disarankan memakai kendaran bersama sehingga biaya parkir akan lebih murah), cara mengevaluasi keefektifan program promosi : Personal Selling melalui data SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang dapat di lakukan DO (Delivery Order), Direct Selling melalui data walk in custumer, sales promotion melalui tingkat penjualan produk, Event melalui SPK pada saat kegiatan berlangsung.