Browsing by Author "Irfansyah"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemHubungan Diklat dengan Kinerja Karyawan pada PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat(Universitas Widyatama, 2008-01) IrfansyahSetiap perusahaan dalam menjalankan roda usahanya dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul guna menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Persaingan mengharuskan perusahaan untuk dapat menyediakan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap karyawan di bidangnya masing-masing. Pendidikan dan Pelatihan merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan untuk dapat memperbaiki dan mengembangkan sikap, tingkah laku, keterampilan serta pengetahuan yang sesuai dengan apa yang telah digariskan oleh perusahaan dalam usaha untuk mencapai tujuannya. Berdasarkan pandangan di atas, maka penulis mengadakan penelitian tentang diklat pada PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat yang melakukan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan karyawannya dan pengetahuan karyawannya sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawan maupun perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan diklat yang di lakukan di PT. Jasa Raharja (Persero), mengetahui tingkat kinerja karyawan di PT. Jasa Raharja (Persero) dan untuk mengetahui seberapa kuat hubungan diklat dengan kinerja karyawan di PT. Jasa Raharja (Persero). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, adalah suatu penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan data sesuai dengan keadaan yang sebenarnya memberikan gambaran dan analisis mengenai masalahmasalah yang ada dan pada akhirnya nanti akan ditarik suatu kesimpulan Untuk mengetahui seberapa kuat hubungan diklat dengan kinerja karyawan, maka dilakukan uji statistik dengan menggunakan korelasi Rank Spearman dan diperoleh nilai sebesar 0.641 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat antara komunikasi dengan prestasi kerja karyawan. Sedangkan hasil koefesien determinasi (kd) sebesar 41.09% menunjukkan bahwa diklat memberikan pengaruh terhadap kinerja karyawan, sedangkan variabel lain yang berpengaruh terhadap kinerja sebesar 58.91% yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasarkan uji signifikansi didapat thitung > ttabel (4.419>1.701), maka terbukti bahwa diklat mempunyai korelasi yang signifikan dengan kinerja karyawan. Dari uraian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis yang penulis kemukakan bahwa : â Jika pelaksanaan Diklat dilakukan secara efektif, maka kinerja karyawan akan meningkatâ , dapat diterima karena terdukung oleh faktafakta di lapangan.
- ItemStudi Empiris Perbandingan Jaringan VoIP Menggunakan Trixbox, Axon dan Asterisk Studi Kasus : Perancangan dan Implementasi Jaringan VoIP antar UKM di Universitas Widyatama(Universitas Widyatama, 2008-10) IrfansyahBerkembangnya kemajuan teknologi informasi di bidang telekomunikasi dapat memudahkan untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Tetapi terkadang ada yang menggunakan jasa telekomunikasi tanpa memikirkan biaya yang dikeluarkan dan sebagian orang merasa biaya jasa telekomunikasi saat ini masih dirasakan mahal. Terutama pada saat melakukan percakapan jarak jauh baik interlokal maupun internasional. Dengan adanya era internet saat ini dapat dimanfaatkan mengubah pola komunikasi yang mahal menjadi relatif murah dengan teknologi Voice over Internet Protocol (VoIP). VoIP merupakan suatu mekanisme dalam melakukan pembicaraan telepon dengan menumpangkan data pembicaraan melalui internet atau intranet yang menggunakan jaringan IP (Internet Protocol). Perancangan dan implementasi jaringan VoIP menggunakan beberapa perangkat lunak yang dilakukan di Utama dengan melakukan panggilan dari PC ke PC dapat memanfaatkan jaringan komputer intranet kampus yang sudah ada. Teknologi VoIP ini akan digunakan untuk membantu kelancaran komunikasi di lingkungan UKM UTAMA. Tugas akhir yang telah dilakukan ini membahas mengenai analisis perbandingan parancangan dan pembangunan sistem VoIP intranet kampus UTAMA dengan memanfaatkan perangkat lunak Trixbox, Axon dan asteriskwin32 sebagai server VoIP dan perangkat lunak telepon. X-Lite, idefisk dan Sjphone hingga pada akhirnya sistem dapat berjalan secara keseluruhan. Serta analisis terhadap kinerja sistem VoIP yang telah dirancang dengan melakukan percakapan antar komputer menggunakan software client yang baru sehingga dapat dipergunakan dengan tujuan memperoleh nilai MOS dan QoS yang lebih baik. Kata kunci : VoIP, Trixbox, Intranet, Jaringan, X-lite, MOS, QoS