Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Hati, Garnia Shidqy Khalifah"

Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
  • Loading...
    Thumbnail Image
    Item
    ANALISIS LAYANAN IT DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3 DOMAIN CONTINUOUS SERVICE IMPROVEMENT (CSI) (STUDI KASUS KECAMATAN COBLONG )
    (Program Studi Sistem Informasi S1 Fakultas Teknik Universitas Widyatama, 2019) Hati, Garnia Shidqy Khalifah
    Penelitian ini berjudul analisis layanan IT dengan menggunakan framework ITIL V3 domain Continuos Service Improvement (CSI). Kecamatan Coblong memerlukan analisis pada prosedur layanan yang diberikan agar prosedur tersebut dapat lebih baik. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka dilakukanlah analisis layanan IT untuk membuat pelayanan dibidang IT agar sesuai dengan proses bisnis yang dijalankan, memperbaiki kualitas pelayanan dan mengurangi biaya pendukung. Domain yang digunakan adalah Continuous Service Improvement (CSI). Domain ini digunakan untuk memelihara atau meningkatkan nilai pelayanan kepada client dengan meningkatkan komponen Service Strategy, Service Design, Service Transition dan Service Operation. Metode perhitungan yang digunakan yaitu dengan analisis perhitungan tingkat kepentingan dan skor berimbang juga pengukuran tingkat kematangan yang dimana setiap perhitungan memiliki bobot dan nilai yang berbeda. Selanjutnya mengidentifikasi dengan 7 Step Improvement Process. Selanjutnya menganalisis SWOT terhadap kinerja pelayanan kecamatan coblong. Tahap berikutnya menganalisis KGI, CSF dan KPI yang mana dari analisis tersebut dibuatlah kuisioner yang dapat menghasilkan sebuah referensi kepada Kecamatan Coblong untuk meningkatkan kinerja agar kedepannya dapat mendukung tujuan organisasi kecamatan coblong terutama dalam pelayanan masyarakat menjadi lebih baik dan terjaga kualitas pelayanannya.

PTI copyright © 2002-2025

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback