Browsing by Author "Hardiyanto, Nugroho"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemTHE EFFECT OF USE MOBILE PAYMENT ON PURCHASING DECISION CASE STUDY: LINK AJA(International Journal of Psychosocial Rehabilitation, Vol.24, Issue 02, 2020) Wijaya, Ni Putu Nurwita Pratami; Pratminingsih, Sri Astuti; Hardiyanto, NugrohoThe increasing interest in public spending has caused many companies to issue various types of forms of payment in mobile payment. One reason for the company to release products mobile payment is to provide services to its customers in terms of the ease of transactions. So the purpose of this study is to see the effect of the ease of transactions by using mobile payment on purchasing decisions. The research method used in this study is regression analysis. The data obtained comes from primary data which conducts field research in the form of interviews and questionnaires, and secondary data, namely by studying literature, archives, documents. The sample was distributed to 100% of respondents to mobile payment link users.
- ItemPENGARUH EVENT SPONSORSHIP FIFA WORLD CUP TERHADAP PEMBENTUKAN CORPORATE IMAGE HYUNDAI MOTOR COMPANY INDONESIA (Survei kepada Konsumen Mobil Hyundai di Kota Bandung)(Jurnal Bisnis Manajemen dan Ekonomi, Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama, Vol.15, No.1, 2016-05) Hardiyanto, NugrohoPemasaran berhubungan dengan mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan manusia dan mnasyarakat, untuk menjawab tantangan tersebut maka diperlukan suatu strategi pemasaran yang unik dan berbeda dari yang lain, sehingga dapat menjangkau seluruh pangsa pasar. Hyuradai sebagai salah satu PenlsaFn Otomotif Nomer 5 terbesar Dunia, memutuskan untuk terus meningkatkan citra mereknya melalui sebuah media global yang tujuannya dapat mengkomunikasikan produk Hyundai kepada seluruh rnasyarakat dunia. Hyundai melihat elemen inti dari pernasaran clan Media tersebut ada dalam' pensponsoran Sepak Bola Dunia, dimana cara ini dianggap yang paling efisien untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Dengan cara berbagi semangat dan kegenlaran sepak bola kepada seluruh masyarakat dunia serta membangun hubungan emosional antara Hyundai dengan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey explanatory dengan pendekatan deslaiptif-veritiitif. Dengan tujuan untuk mengetahui citra Hyundai Motor Company Indonesia dibenak konsurnen Adapun yang menjadi variabel rndependent dalanl penelitian ini adalah event sponsorship, sedangkan variabel dependent adalah pembentukan corporate image Hpndai Motor Company Indonesia. Analisis Deskriptif menggambarkan sejauh mana pelaksanaan event sponsorship FIFA World Cup 2014 dan bagaimana tanggapan responden mengenai event tersebut. Sedangkan Analisis Verifitif menggambarkan sejauh mana pengaruh event sponsorship FIFA World Cup terhadap pembentukan Corporate Image Hyundai Motor Company Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang positif antara Event Sponsorship FIFA World Cup 2014 dengan Proses Pembentukan Corporate Image Hyundai Motor Company Indonesia. Kontniusi dari Event Sponsorship terhadap pengaruh Corporate Image. Proses pembentukan Corporate Image Hpndai Motor Company Indonesia dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dari penelitian ini seperti harga atau kualitas produk.