Browsing by Author "Febian, Marcel"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH DESTINATION IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA BANDUNG ZOO(Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, 2024) Febian, MarcelPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh destination image dan electronic word of mouth terhadap minat berkunjung wisatawan. Penelitian dilakukan di Bandung Zoo. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif-verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik sampling yang digunakan ini adalah convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda melalui program software statistik SPSS versi 26. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan dan secara parsial electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan, serta secara simultan destination image dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan.