Browsing by Author "Fatmawati, Fera"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH KUALITAS JASA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Empiris Pada Jasa Antar Jemput Green Jek Karawang)(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2017) Fatmawati, FeraDewasa ini, era globalisasi menawarkan banyak kemudahan bagi manusia. Perubahan globalisasi ini, Green Jek hadir di Kota Karawang mencoba untuk berbisnis dibidang ojek online, Green Jek merupakan ojek online pertama di Kota Karawang, tidak menutup kemungkinan pesaingnya akan muncul, baik pesaing secara langsung seperti ojek tradisional, ojek online lainnya. Dari hasil plot studi dan sumber data internal konsumen sudah merasa puas dengan pelayanan antar jemput yang diberikan oleh Green Jek, tetapi tingkat penjualan untuk layanan antar jemput menurun, sehingga penulis melakukan Penelitian mengenai “Pengaruh Kualitas Jasa dan Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen. (Studi Empiris pada Jasa Antar Jemput Green Jek Karawang”. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. berdasarkan data kuantitatif yang datanya diolah secara statistik. Pengambilan sampelmenggunakan simple random sampling dengan menggunakan 110 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji asumsi klasik. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu dimensi kualitas (Tangible, Empathy, Reability, Responsiveness, Assurance), Citra Merek (Citra Pembuat, Citra Pengguna, Citra Produk), dan untuk variabel dependennya loyalitas pelanggan (Pembelian ulang, Referal, Nilai Konsumen, Karakteristik Konsumen). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Jasa dan Citra Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Dibuktikan dari Hasil perhitungan koefisiensi korelasi berganda (R) memiliki nilai sebesar 0.867. sebagai upaya peningkatan loyalitas pelanggan, sebaiknya Green Jek Karawang memperhatikan dimensi kualitas jasa dan meningkatkan Citra Merek agar lebih dikenal lagi oleh konsumen lama maupun konsumen baru.