Browsing by Author "Faras, Muhammad Faishal"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survey pada konsumen Babakaran sate dan sambal khas Bandung)(Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama, 2019) Faras, Muhammad FaishalPenelitian ini bertujuan Untuk menganalisis Bagaimana Kualitas produk di Babakaran sate dan sambal khas Bandung dan seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di Babakaran sate dan sambal khas Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif dan verifikatif dengan populasi yaitu konsumen Babakaran Sate dan Sambal Khas Bandung dalam satu bulan yang jumlahnya 2100 orang, dan yang dijadikan sampel sebanyak 300 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh Kualitas produk di Babakaran sate dan sambal khas Bandung cukup baik sehingga masih perlu ditimgkatkan. Skor tertinggi dari variabel kualitas produk yaitu pada “Produk Babakaran sate dan sambal khas Bandung jika sudah dihidangkan memiliki bau yang khas dan menggugah selera makan saya”. Hal tersebut dapat diartikan bahwa produk yang disajikan di Babakaran mempunyai bau khas sehingga menggugah selera konsumen. Namun dari semua pernyataan terdapat pencapaian skor terkecil yaitu pernyataan “Produk yang ditawarkan di Babakaran sate dan sambal khas Bandung sesuai dengan harga yang ditawarkan” artinya kadang-kadang harga yang ditawarkan di Babakaran tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan. Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Babakaran sate dan sambal khas Bandung. Apabila variabel kualitas produk tidak ada perubahan atau tidak ditingkatkan lagi maka kepuasan konsumen tidak mengalami kenaikan. Hasil uji hipotesis menunjukkan Ha diterima dan Ho ditolak yang menujukkan adanya pengaruh kualitas produk terhadap terhadap kepuasan konsumen.