Browsing by Author "Evandari, Prita"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemANALISIS ATRIBUT PRODUK HIJAB MENURUT PERSEPSI HIJABERS COMMUNITY DAN NON HIJABERS COMMUNITY DI KOTA SUKABUMI(Universitas Widyatama, 2014) Evandari, PritaPenelitian ini bertujuan untuk meneliti atribut produk hijab menurut persepsi hijabers community dan non hijabers community di kota Sukabumi dan untuk mengetahui adanya perbedaan persepsi tentang keberadaan suatu komunitas serta adanya perbedaan persepsi tentang atribut-atribut produk hijab antara anggota komunitas hijabers dan non anggota komunitas hijabers. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Rancangan pengujian hipotesis menggunakan analisis Uji Beda (uji t). Hasil perhitungan dari analisis tanggapan responden mengenai persepsi dimensi pendapat dapat dikatakan pada Hijabers Community mayoritas dikatakan sangat baik sedangkan untuk Non Hijabers Community mayoritas dikatakan baik, tanggapan responden mengenai persepsi dimensi identitas dapat dikatakan pada Hijabers Community mayoritas dikatakan sangat baik sedangkan untuk Non Hijabers Community mayoritas dikatakan baik, tanggapan responden mengenai persepsi dimensi nilai dapat dikatakan pada Hijabers Community mayoritas dikatakan sangat baik sedangkan untuk Non Hijabers Community mayoritas dikatakan baik, tanggapan responden mengenai persepsi dimensi Aktivitas dapat dikatakan pada Hijabers Community mayoritas dikatakan sangat baik sedangkan untuk Non Hijabers Community mayoritas dikatakan baik. Selanjutnya hasil tanggapan responden terhadap salah satu perwakilan kombinasi atribut produk yaitu antara Merek dan Kemasan, menunjukan bahwa Butik Zoya merupakan kombinasi hijab dan busana muslim yang memberikan merek sangat baik diantara Butik lainnya, sedangkan dalam segi kemasan Butik Hazna yang paling baik diantara Butik lainnya. Hal tersebut dikarenakan Butik Zoya memberikan batas efisiensi Merek paling tinggi dan batas efisiensi Kemasan tertinggi pada Butik Hazna. Untuk hipotesis uji beda pada atribut produk dimensi merek berdasarkan uji t menujukan bahwa terdapat perbedaan rata – rata atribut produk antara Hijabers Community dengan Hijabers Non Community terhadap merek, kemasan, kualitas dan desain. Dengan demikian hipotesis yang diajukan penulis, yaitu “Terdapat perbedaan persepsi Merek, Kualitas, Kemasan dan Desain antara komunitas Hijabers dengan non komunitas Hijabers”, dapat diterima.
- ItemKREATIVITAS BUSANA MUSLIM DI KALANGAN HIJABERS DI SUKABUMI: STUDI EMPIRIS ATRIBUT BUSANA MUSLIM(Sustainable Competitive Advantage-4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, 2014-11-19) Setiadi, Nugroho J.; Boediprasetya, Agoestiana; Evandari, PritaThis study aims to examine the attributes of the “islamic fashion”(indonesian: hijab) according to the perception of hijabers community in Sukabumi. This article also discusses the existence of Hijabers Community. A survey was conducted in this study, and we used the analysis of positioning in term of the level of competitiveness of the hijab industry though the attribute analysis approach. Product attributes are analyzed includes the main elements that are considered as essential products by consumers and used as a basis for making purchasing decisions. The results of the empirical findings about Hijabers Community’s perception of the existence of the community showed that their activity have a prestige value for using branded goods in the dress and the veil, and they feel look fashionable and stylish. While the analysis of the veil’s attributes in several hijab boutiques in Sukabumi shows the results that Zoya Boutique is able to the top position of the Islamic fashion competition, and Zoya Boutique provide an excellent brand boutique compare with others.