Browsing by Author "Ellimawati, Leyli"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemANALISIS PERUBAHAN NAMA DI BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG BANDUNG I(Universitas Widyatama, 2015) Ellimawati, LeyliTransformasi adalah salah satu langkah penting dalam sebuah bisnis, terutama bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung I merupakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial bidang Ketenagakerjaan yang bergerak dibidang jasa. Pada awal tahun 2014 Pemerintah telah melakukan transformasi dengan menetapkan Peraturan UU No. 24 Tahun 2011 tentang PT Jamsostek yang berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan. Transformasi PT. Jamsostek (Persero) menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan masih dalam proses dan masih terus di perbaharui secara prosedural. Perusahaan ini berkepentingan menjamin keselamatan tenaga kerja dan bermanfaat bagi kenyamanan tenaga kerja saat bertugas. Berdasarkan hal tersebut, penulis tertarik untuk mengambil judul Tugas Akhir “Analisis Perubahan Nama di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung 1”. Proses perubahan nama memiliki tahap-tahap transformasi yakni, Tahap Rekonsolidasi, fit-in Infrastructure, Best Practice, Sustainability Total Benefit and Service, Implementation, Quick Service, Necessity, Expenditure. BPJS Ketenagakerjaan Cabang 1 menghadapi hambatan-hambatan dalam proses perubahan nama yaitu mulai dari pendataan dalam sistem online yang kurang efisien, pelayanan yang kurang calo yang berkeliaran dilingkungan BPJS, penggunaan smartcard yang belum terlaksana. Untuk mengatasi hambatan-hambatan diatas, BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan upaya-upaya yaitu dengan peningkatan server dan mengeluarkan sistem mobile phone, melakukan In-house Training dalam kesigapan pegawai, diberikan sanksi dalam pencaloan, peroleh perizinan smartcard. Perubahan Nama yang terjadi di BPJS Ketenagakerjaan masih terus diperbaharui dan ditingkatkan agar dapat tercapainya tujuan perusahaan tersebut.
- ItemPENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO OPTIK ARINI BANDUNG(Universitas Widyatama, 2017) Ellimawati, LeyliPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran promosi terhadap loyalitas konsumen pada Toko Optik Arini Bandung. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen yang pernah datang dan melakukan pembelian di Toko Optik Arini Bandung, metode yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Bauran Promosi berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi secara simultan mempengaruhi loyalitas konsumen. Nilai koefisien determinasi diperoleh signifikan, hal ini berarti loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variabel bauran promosi yaitu advertising, sales promotion,public relations, personal selling dan direct market sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.