Browsing by Author "Denissa, Chita"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI JIWA PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE (PRUDENTIAL INDONESIA) DI KOTA BANDUNG(Universitas Widyatama, 2013) Denissa, ChitaPeranpersonal sellingsangatdiperlukanuntukperusahaanasuransi, karenadenganadanyakegiatanpersonal sellingpenjualanasuransiakanlebihefektifkarenapenjualberhubunganlangsungdengank onsumendandapatmenjelaskansecararincitentangasuransi yang selalu di anggaptidakpentingolehmasyarakat. PenelitianiniberjudulPengaruhPersonal SellingTerhadapLoyalitasNasabahAsuransiJiwaPada PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Di Kota Bandung.Tujuanpenelitianyaituuntukmengetahuipelaksanaanpersonal selling yang dilakukanoleh PT. Prudential, sertauntukmengetahuihubunganpersonal sellingdenganloyalitaspada Kantor Pemasaran Prudential CabangBuahBatu Bandung.Penelitiandenganmenggunakan explanatory yaitumetode yang bergunauntukmenjelaskanhubungankausalantaravariabelmelaluipengujianhipotesis.H asilpenelitianmenunjukkanbahwatanggapankonsumenterhadappersonal selling yang dilakukanoleh PT. Prudential Di Kota Bandung Kantor PemasaranCabangBuahBatumemlikinilai rata-rata keseluruhansebesar 4,21 yang artinyasangatbaikkarenaberadapada interval 4,20-5,00. Hal inimenunjukkanbahwapersonal sellingmenjadiperhatianpentingbagi PT. Prudential.Loyalitasnasabahpada PT. Prudential Kantor CabangBuahBatu Bandung secarakeseluruhanyaitusebesar 4,18 yang artinyabaik, karenaberadapada interval 3,40-4,19. Hal inimenunjukkanbahwaloyalitaskonsumenbaikdenganpersonal selling yang diberikan PT. Prudential Kantor CabangBuahBatu Bandung. Personal sellingberpengaruhterhadaployalitasnasabahasuransi PT. Prudential Di Kantor PemasaranCabangBuahBatu Bandung berdasarkanhasilperhitungankorelasiRank SpearmanmakadiperolehnilairŅsebesar 0,531, karenanilairŅberadadiantara 0,400-0,599 makahubunganantarapersonal sellingterhadaployalitasnasabahdapatdikatakancukupkuat. Besarnyapengaruhpersonal sellingterhadaployalitasnasabah PT. Prudential CabangBuahBatu Bandung sebesar 28,1% dansisanya 71,9% dipengaruhiolehfaktorlainnya yang tidakditelitiolehpenulisantara lain promosi, brand image, kualitaspelayanandan lainlain. Dari perhitunganuji t bahwathitung= 6,80>darittabel= 1,981 iniberarti Ho ditolakdan Ha diterima.