Browsing by Author "Alimansyah, Anessa"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH BRAND IMAGE DAN DESAIN PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA CLOTHING UNKL347 (Studi Kasus Pada Clothing UNKL347)(Universitas Widyatama, 2015) Alimansyah, AnessaBrand Image merupakan hal yang penting yang harus dijaga dan diperhatikan dengan baik oleh perushaan karena brand image adalah presepsi kepercayaan konsumen kepada perusahaan untuk melakukan pembelian produk perusahaan. Salah satu jalan untuk meraih keunggulan dalam mempertahankan brand image adalah membuat desain produk yang menarik yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan desain produk terhadap niat beli ulang pada Clothing UNKL347. Penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa penelitian lapangan dengan cara menyebarkan kuisioner sebanyak 125 responden. Objek dalam penelitian ini adalah kosnumen yang sedang berada di Clothing UNKL347. Teknik penentuan sampling yang digunakan adalah metode non probality sampling (NPS) yang berarti, penarikan sample yang dilakukan ketika unsur-unsur populasi tidak diketahui atau tidak mempunyai peluang yang sama untuk dipilih menjadi sample. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam pelitian ini adalah analisis regresi linier berganda pada tara signifikansi sebesar 5% program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Package For Social Sciences (SPSS) Ver. 17 Hasil pengujian hipotesis menunjukan seacra parsial dan simultan bahwa pengaruh brand image terhadap niat beli ulang sebesar 39,816%. Sedangkan pengaruh desain produk terhadap niat beli ulang 25,100%. Selain itu keduanya berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang dengan nilai F (44,671) dan nilai P (0,00).