Browsing by Author "Adimulya, Deni"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ES CENDOL ELIZABETH DI FASFOOD MERDEKA(Universitas Widyatama, 2012) Adimulya, DeniDalam penelitian ini penulis mengambil judul “ Pengaruh Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen pada Es Cendol Elizabeth di Fasfood Merdeka”. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap brand image Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka dan bagaimana proses keputusan dari konsumen untuk membeli produk Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image tersebut terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode survey dan metode deskriptif. Dari hasil tanggapan 70 responden tersebut dilakukan analisis dengan metode statistik dengan Korelasi Rank Spearman, Koefisien Determinasi rs dan statistik uji t. Berdasarkan hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen terhadap brand image Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka adalah baik, yang ditunjukan dengan nilai rata-rata sebesar 4,08. Dan dari hasil penelitian bahwa keputusan pembelian konsumen untuk membeli produk Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka adalah baik, yang ditunjukan dengan nilai rata-rata sebesar 3.98. Hasil koefisien korelasi rank Spearman sebesar rs = 0,670. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi didapat angka sebesar 44,89%, yang menunjukan besarnya pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya sebesar 55,11 % keputusan pembelian konsumen dipengaruhi variabel lainnya yang tidak diukur dalam penelitian ini. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel distribusi t, dari hasil perhitungan ternyata diperoleh nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (7,44 > 1,997) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya yaitu: “Terdapat pengaruh antara brand image dengan keputusan pembelian konsumen pada Es Cendol Elizabeth di Fastfood Merdeka”.
- ItemPENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BANK BJB CABANG GARUT(Program Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2023) Adimulya, DeniPenelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan kinerja pegawai pada bank bjb cabang Garut yang masih rendah pada aspek bisnis ataupun dari aspek layanan. Hal tersebut didukung dengan data pencapaian target yang tidak dapat dicapai sesuai dengan yang sudah ditetapkan. Rendahnya kinerja pegawai di duga diakibatkan belum optimalnya pelatihan yang diberikan oleh Divisi Diklat dan motivasi pegawai. Berdasarkan permasalahan tersebut maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelatihan dan motivasi terhadap kinerja pegawai Pada Bank bjb Cabang Garut. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode yang bersifat deskriptifverifikatif dengan respondenya menggunakan seluruh karyawan yang bekerja pada Bank bjb Cabang Garut, dengan jumlah responden sebanyak 125 orang yang seluruhnya adalah pegawai Bank bjb Cabang Garut Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Pelatihan berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Bank bjb Cabang Garut. Artinya bahwa baik pelatihan yang dilaksanakan maka kinerja karyawan akan semakin meningkat. 2) Motivasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Bank bjb Cabang Garut. Artinya bahwa semakin baik motivasi yang dilaksanakan maka kinerja karyawan akan semakin meningkat. 3) Oleh karena itu penting bagi Bank bjb Cabang Garut untuk terus memperbaiki sistem pelatihan dan memunculkan berbagai upaya yang dapat meningkatkan motivasi pegawai.