PROMOSI DAN KUALITAS DALAM MENENTUKAN MINAT MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA YANG BERMAIN GAME MOBA TERHADAP GAME AOV

Loading...
Thumbnail Image
Date
2021
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1, Universitas Widyatama
Abstract
Pada Penelitian ini mengungkapkan bahwa adanya kesenjangan (gap) antara tingginya minat pemain game MOBA dikalangan Mahasiswa Widyatama dengan rendahnya minat mereka bermain game AOV. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi dan kualitas game AOV berpengaruh terhadap minat pemain game MOBA bermain game AOV. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah promosi dan kualitas sebagai variabel independen, sedangkan minat beli sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah mahsiswa Universitas Wisyatama yang bermaingame MOBA dengan sampel penelitian sebanyak 150 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda pada taraf signifikan sebesar 5%. Program yang digunakan adalah SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa kedua variabel independen yaitu promosi dan kualitas game AOV berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Univesitas Widyatama bermain game MOBA. Namun hal ini tidak menjadikan pemain game MOBA bermain AOV. Game AOV dapat meningkatkan kegiatan promosi melalui media sosial dan bekerjasama dengan banyak gamers dan Youtuber untuk meningkatkan minat pemain gamen MOBA mendownload dan bermain AOV. Lebih sering melakukan update dan menciptakan fitur-firut tambahan yang membuat permainan semakin diminati.
Description
Keywords
Promosi, Kualitas Produk, Minat Beli, Promotion, Quality product, Purchase Intention
Citation
Collections