PROMOSI DAN KUALITAS DALAM MENENTUKAN MINAT MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA YANG BERMAIN GAME MOBA TERHADAP GAME AOV
Loading...
Date
2021
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1, Universitas Widyatama
Abstract
Pada Penelitian ini mengungkapkan bahwa adanya kesenjangan (gap) antara
tingginya minat pemain game MOBA dikalangan Mahasiswa Widyatama dengan
rendahnya minat mereka bermain game AOV. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui apakah promosi dan kualitas game AOV berpengaruh terhadap minat
pemain game MOBA bermain game AOV. Faktor-faktor yang diuji dalam
penelitian ini adalah promosi dan kualitas sebagai variabel independen, sedangkan
minat beli sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan
penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah mahsiswa Universitas
Wisyatama yang bermaingame MOBA dengan sampel penelitian sebanyak 150
responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda pada taraf
signifikan sebesar 5%. Program yang digunakan adalah SPSS. Hasil penelitian
menunjukan bahwa kedua variabel independen yaitu promosi dan kualitas game
AOV berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Univesitas Widyatama
bermain game MOBA. Namun hal ini tidak menjadikan pemain game MOBA
bermain AOV. Game AOV dapat meningkatkan kegiatan promosi melalui media
sosial dan bekerjasama dengan banyak gamers dan Youtuber untuk meningkatkan
minat pemain gamen MOBA mendownload dan bermain AOV. Lebih sering
melakukan update dan menciptakan fitur-firut tambahan yang membuat permainan
semakin diminati.
Description
Keywords
Promosi, Kualitas Produk, Minat Beli, Promotion, Quality product, Purchase Intention