Browsing Management by Subject "Individual Characteristics"
Now showing items 1-2 of 2
-
Santosa, Iqbal Saffariz (Universitas Widyatama, 2018)[more][less]
Abstract: Sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting dalam suatu organisasi, karena keberhasilan suatu organisasi sangat tergantung pada kualitas dan kinerja sumber daya manusia yang ada pada organisasi tersebut. Beberapa aspek yang dibutuhkan dan sekaligus dapat menentukan tinggi rendahnya kinerja karyawan, diantaranya budaya organisasi, karakteristik individu dan etos kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis signifikansi pengaruh budaya organisasi, karakteristik individu, dan etos kerja terhadap kinerja karyawan, juga untuk menguji dan menganalisis bahwa etos kerja sebagai variabel moderator dalam hubungan antara budaya organisasi dan karakteristik individu terhadap kinerja karyawan. Objek yang menjadi unit analisis dalam penelitian ini adalah karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banjarmasin. Variabel bebas (X) dalam penelitian ini adalah budaya organisasi, variabel terikat (Y) dari penelitian ini adalah kinerja karyawan, dan etos kerja sebagai variabel moderator (M). Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Metode yang digunakan adalah explanatory survey dengan teknik sampel jenuh, dengan jumlah sampel 46 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi liniear berganda dengan alat bantu software komputer SPSS 24.0 for windows. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja karyawan secara positif dipengaruhi oleh budaya organisasi, karakteristik individu, dan etos kerja. Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa variabel etos kerja memperkuat pengaruh budaya organisasi dan karakteristik individu terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil penelitian ini direkomendasikan sebagai dasar untuk dilakukannya penelitian lain mengenai budaya organisasi, karakteristik individu, dan etos kerja dengan indikator dan objek yang berbeda. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10565 Files in this item: 15
Abstrak.pdf (96.40Kb)Bab 1.pdf (158.9Kb)Bab 2.pdf (347.9Kb)Bab 3.pdf (322.4Kb)(more files) -
Setiawan, Adam (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama, 2015)[more][less]
Abstract: Smartphones as a complete tool for integrating a wide range of information infrastructure, communications, computing and multimedia technologies. Consumers have many alternatives in determining the type of phone that will be used. In this case, consumer behavior plays an important role in holding the purchase decision. This study is about the factors that influence consumer purchase decisions on Lenovo products, to test the effect of individual characteristics of consumers buy Lenovo products, to determine the influence of promotions and price in influencing purchasing decisions on Lenovo products. This type of research is quantitative descriptive analysis where the author took a sample of 100 respondents to test the effect of simultaneous result that there is significant influence of individual characteristics, promotion and price towards the purchase decision process of smart phones Lenovo for the coefficient of determination (R2) = 0.681 or 68.1% and the influence of variables outside the model amounted to 31.9%. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6705 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (261.3Kb)Bab 1.pdf (426.7Kb)Bab 2.pdf (589.6Kb)Bab 3.pdf (406.4Kb)(more files)
Now showing items 1-2 of 2