PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN OBJEKTIVITAS AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Survei pada 5 Inspektorat Wilayah Jawa Barat)

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi, independensi dan objektivitas auditor internal terhadap kualitas audit internal. Dalam penelitian ini, peneliti mengkaji kualitas audit internal pada lima Inspektorat wilayah Jawa Barat dengan menggunakan variabel bebas, yaitu kompetensi, independensi dan objektivitas. Penelitian dilakuan dengan menyebar kuesioner pada auditor internal yang bekerja di lima Inspektorat wilayah Jawa Barat. Setelah data dikumpulkan, data dianalisis menggunakan program SPSS untuk menguji apakah model yang digunakan dalam penelitian ini tepat sebagai model analisis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor internal yang bekerja pada lima Inspektorat wilayah Jawa Barat dengan jumlah 120 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode convinience sampling, dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 113 responden. Sedangkan untuk menjawab hipotesis penelitian menggunakan analisis regersi berganda, setelah sebelumnya diajukan asumsi klasik. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa kompetensi, independensi dan objektivitas auditor internal mempengaruhi kualitas audit internal.
Description
Keywords
Kompetensi, Independensi, Objektivitas, Kualitas Audit Internal, Competence, Independence, Objectivity, Internal Audit Quality
Citation