PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP BUKTI AUDIT KOMPETEN YANG CUKUP (Studi Survey pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung)

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh secara parsial dan secara simultan skeptisme profesional dan pengalaman auditor terhadap bukti audit kompeten yang cukup. Penelitian dilakukan pada beberapa Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor di beberapa Kantor Akuntan Publik di Bandung yang berjumlah 237. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling, sehinggal diperoleh jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 73 auditor. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial atau secara simultan skeptisme profesional dan pengalaman auditor berpengaruh secara signifikan terhadap bukti audit kompeten yang cukup. Besar kontribusi pengaruh adalah sebesar 76,8%.
Description
Keywords
Skeptisme Profesional, Pengalaman Auditor, Bukti Audit Kompeten yang Cukup, Professional Skepticism, Auditor Experience, Sufficiency of Competence Audit Evidence
Citation