PENGARUH ATRIBUT PRODUK MOBIL DAIHATSU AYLA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. TUNAS MOBILINDO PERKASA

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK MOBIL DAIHATSU AYLA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. TUNAS MOBILINDO PERKASA

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK MOBIL DAIHATSU AYLA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. TUNAS MOBILINDO PERKASA
Author: Aziz, Alvi Rahmadhani
Abstract: Peningkatan atribut produk dapat menjadi pilihan utama disegmennya. Apabila peningkatan atribut produk memiliki nilai tambah yang baik bagi konsumen. Semakin baik atribut produk maka konsumen akan semakin tertarik untuk membeli produk tersebut. Atribut-atribut produk, antara lain merek, kemasan, kualitas/mutu, dan jaminan. Harga juga merupakan salah satu atribut produk yang penting bagi konsumen dalam mengambil suatu minat beli bagi konsumen. Penelitian ini berjudul Pengaruh atribut produk mobil Daihatsu Ayla terhadap minat beli konsumen, yang bertujuan untuk mengetahui apa dan bagaimana atribut produk mobil Daihatsu Ayla, tanggapan konsumen terhadap atribut produk mobil Daihatsu Ayla dan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atribut mobil Daihatsu Ayla terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang dipakain adalah metode deskriptif yang merupakan suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelengkapan atribut produk mobil Daihatsu Ayla yang di tawarkan oleh Daihatsu meliputi, warna, desain, merk, kecepatan maksimum dan akselerasi. Tanggapan responden mengenai atribut produk Daihatsu Ayla adalah sebesar 75,20.Tanggapan Responden mengenai minat beli adalah sebesar 79,20 artinya minat beli Daihatsu Ayla di PT. Tunas Mobilindo Perkasa adalah tinggi, dengan rata-rata terendah sebesar 77,60% yaitu pernyataan tertarik dengan harga yang ditawarkan Daihatsu Ayla. sedangkan rata-rata teringgi sebesar 80,80% pada pernyataan mengenal keinginan anda untuk merasakan Daihatsu Ayla Pengaruh atribut produk mobil Daihatsu Ayla terhadap minat beli konsumen sebesar 45.1%, sedangkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman sebesar 0,672 yang termasuk kategori kuat. Hasil uji hipotesis t hitung = 6,283 lebih besar dari ttabel = 1,6772 Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka atribut produk Daihatsu Ayla memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli konsumen pada PT. Tunas Mobilindo Perkasa.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7521
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 43.40Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 105.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 59.92Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 83.27Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 77.58Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 46.77Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 44.44Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 45.28Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 240.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 321.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 634.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 626.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 92.57Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 58.10Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record