PENGARUH PEMAHAMAN KODE ETIK TERHADAP ETIKA KONSULTAN PAJAK DI KOTA BANDUNG ( Penelitian Pada Konsultan Pajak di Kota Bandung )

Widyatama Repository

PENGARUH PEMAHAMAN KODE ETIK TERHADAP ETIKA KONSULTAN PAJAK DI KOTA BANDUNG ( Penelitian Pada Konsultan Pajak di Kota Bandung )

Show full item record

Title: PENGARUH PEMAHAMAN KODE ETIK TERHADAP ETIKA KONSULTAN PAJAK DI KOTA BANDUNG ( Penelitian Pada Konsultan Pajak di Kota Bandung )
Author: Yanuar, Mellia Monica
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana anggota konsultan pajak dapat melakukan tugasnya dengan mengikuti peraturan yang berlaku dan juga bertanggung jawaban terhadap apa yang telah dilakukan sebagai mana dengan adanya peraturan yang harus dipatuhi oleh konsultan pajak serta untuk mengetahui pengaruh pemahaman kode etik terhadap etika konsultan pajak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsultan pajak yang berada di Kota Bandung yang terdaftar di IKPI. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik sampling purposive. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam analisis data yaitu Statistical Package for Social Sciences (SPSS) ver.20.00. Hasil dari penelitian ini adalah Pemahaman Kode Etik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Etika Konsultan Pajak. Dapat disimpulkan besarnya pengaruh Pemahaman Kode Etik terhadap Etika Konsultan Pajak tersebut adalah 7% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian seperti lingkungan keluarga, lingkungan pekerjaan, nilai dan moral, gaya hidup dan tanggung jawab social. Kode etik ini dapat disimpulkan bahwa akan menjadi suatu pegangan dalam menentukan tindakan yang dilakukan oleh konsultan pajak itu sendiri dimana keputusan tersebut akan memunculkan sebuah keputusan yang etis dan pada akhirnya akan menimbulkan suatu hubungan dengan klien. Etika akan menjadi dasar pada setiap individu sesuai dengan keadaannya masing-masing, karena etika sudah terbentuk walaupun belum adanya pemahaman terhadap etika itu sendiri.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/7194
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 106.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 500.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 217.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 119.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 104.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 181.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 296.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 553.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 584.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 234.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record