PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada PT Pos Indonesia (Persero) yang berlokasi di Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada PT Pos Indonesia (Persero) yang berlokasi di Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (Studi Kasus pada PT Pos Indonesia (Persero) yang berlokasi di Bandung)
Author: Pratiwi, Melda
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai seberapa besar pengaruh independensi dan kompetensi auditor internal terhadap kualitas pelaksanaan audit internal. Audit internal harus memiliki sikap independen yaitu bebas dari pengaruh yang ada di perusahaan dan memiliki kompetensi yang memadai agar dapat menjalankan fungsinya secara efektif. Fungsi audit internal secara kolektif harus memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi lainnya yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory, dengan pendekatan survey. Penelitian explanatory digunakan untuk menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan antara satu variabel dengan yang lain. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan regresi linear berganda diketahui bahwa independensi dan kompetensi auditor internal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelaksanaan audit iternal, besarnya independensi auditor internal dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap kualitas pelaksanaan audit iternal sebesar 25,0% dan besarnya kompetensi auditor internal dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap kualitas pelaksanaan audit internal sebesar 39,1%, sedangkan sisanya sebesar 35,9% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6532
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.19Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1018.Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 140.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 159.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 107.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 128.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 302.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 420.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 679.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 108.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 204.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record