PENGARUH AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (Survey pada Peserta PROPER 2014)

Widyatama Repository

PENGARUH AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (Survey pada Peserta PROPER 2014)

Show full item record

Title: PENGARUH AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN (Survey pada Peserta PROPER 2014)
Author: Nurzaman, Dika
Abstract: Akuntansi Manajemen Lingkungan adalah salah satu alat yang secara jelas menyatukan dua pilar utama dalam tiga pilar sustainable development, yaitu ekonomi (profit) dan pilar lingkungan (planet), yang menjadi acuan dalam proses pengambilan keputusan dalam bisnis. Kinerja lingkungan adalah hasil dapat diukur dari sistem manajemen lingkungan, yang terkait dengan kontrol aspek-aspek lingkungannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh akuntansi manajemen lingkungan terhadap kinerja lingkungan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data sekunder. Metode analisis data, menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis t. Berdasarkan hasil penelitian korelasi antara Akuntansi Manajemen Lingkungan dengan Kinerja Lingkungan dapat dikatakan sangat kuat. Berdasarkan koefisien determinasi bahwa besarnya pengaruh Akuntansi Manajemen Lingkungan terhadap Kinerja Lingkungan pada Perusahaan industri peserta PROPER 2014 sebesar 73,79% dan sisanya 26,21% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh bahwa t hitung lebih besar dari ttabel. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Akuntansi Manajemen Lingkungan terhadap Kinerja Lingkungan pada Perusahaan industri peserta PROPER 2014.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6502
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 102.1Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1010.Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.98Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 311.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 41.35Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 124.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.26Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.03Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 243.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 455.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 610.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 394.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 114.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 145.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record