PENGARUH TINDAKAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Widyatama Repository

PENGARUH TINDAKAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Show full item record

Title: PENGARUH TINDAKAN PENAGIHAN PAJAK TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)
Author: Stevanny, Diandra Merry
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tindakan penagihan pajak dengan surat teguran, surat paksa dan surat perintah melaksanakan penyitaan (SPMP) terhadap pencairan tunggakan pajak baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan didalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan teknik pengumpulan data yaitu penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, serta menggunakan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa surat teguran, surat paksa dan surat perintah melaksanakan penyitaan (SPMP) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pencairan tunggakan pajak karena setiap sub variabel tindakan penagihan pajak memiliki hasil thitung yang lebih kecil dari ttabel. Artinya Ha ditolak. Secara parsial tindakan penagihan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap pencairan tunggakan pajak. Kontribusi pengaruh yang diberikan sebesar 40,2%, sedangkan sebanyak 59,8% sisanya merupakan besar kontribusi pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti. Hasil uji F statistik menunjukkan Fhitung lebih kecil dari Ftabel (Fhitung < Ftabel : 1,174 < 4,120), sehingga Ha ditolak. Hal ini berarti tindakan penagihan pajak tidak berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6501
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 21.78Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 629.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 168.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 122.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 192.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 392.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 342.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 468.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 113.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record