PENGARUH KEMAMPUAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROSEDUR AUDIT INVESTIGATIF DALAM PENDETEKSIAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KEMAMPUAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROSEDUR AUDIT INVESTIGATIF DALAM PENDETEKSIAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KEMAMPUAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROSEDUR AUDIT INVESTIGATIF DALAM PENDETEKSIAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)
Author: Panjaitan, Eliezer Theodoric M.
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk meneliti ada atau tidaknya pengaruh antara variabel kemampuan auditor terhadap efektivitas pelaksanaan prosedur audit investigatif dalam mendeteksi kecurangan (fraud). Ditinjau dari kasus yang marak terjadi beberapa tahun belakangan ini, yaitu banyaknya kasus kecurangan yang terjadi. Subjek yang diambil dalam penelitian ini adalah 35 Akuntan Publik sebagai responden yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Bandung. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan melalui penyebaran kuesioner. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan auditor memiliki hubungan yang cukup kuat terhadap efektivitas pelaksanaan prosedur audit investigatif dalam pendeteksian kecurangan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa kemampuan auditor dapat mempengaruhi efektivitas pelaksanaan prosedur audit investigatif dalam pendeteksian kecurangan. Hasil uji hipotesis menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya hipotesis yang penulis ajukan yaitu “Kemampuan auditor berpengaruh terhadap efektifitas pelaksanaan prosedur audit investigatif dalam pendeteksian kecurangan.” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6421
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 45.11Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.078Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 47.86Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 32.87Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 52.88Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 45.40Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 42.31Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 42.59Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 42.46Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 156.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 194.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 318.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 52.50Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 34.56Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record