PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PERENCANAAN AUDIT (Survey terhadap auditor yang bekerja pada KAP di Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PERENCANAAN AUDIT (Survey terhadap auditor yang bekerja pada KAP di Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP EFEKTIVITAS PERENCANAAN AUDIT (Survey terhadap auditor yang bekerja pada KAP di Bandung)
Author: Melyana, Rine
Abstract: Informasi laporan keuangan merupakan informasi yang sangat penting dalam dunia usaha, karena melalui informasi laporan keuangan inilah para pemakai dapat mengambil keputusan. Menimbang banyaknya pemakai laporan keuangan, maka diperlukan jasa audit untuk memberikan opininya. Dalam melaksanakan proses audit dalam rangka memberikan opininya, salah satu hal yang terpenting adalah tahap perencanaan audit yang efektif maka dari itu dibutuhkan keahlian auditor yang salah satu komponennya adalah pengalaman auditor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengalaman auditor mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap efektivitas perencanaan audit. Terdapat 2 variabel dalam penelitian ini yaitu : pengalaman auditor sebagai variabel bebas (independen) dan variabel terikat (dependen) atau variabel yang dipengaruhi pengalaman auditor adalah efektivitas perencanaan audit. Penelitian ini dilakukan dengan metode dekriptif dengan pendekatan survei. Data diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner, selanjutnya data diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik non parametik Rank Spearman dan uji t. Dengan tingkat signifikansi 0.05 : berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan menyatkan Ho ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh pengalaman auditor terhadap efektivitas perencanaan audit.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6014
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 7.611Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 23.19Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 25.69Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.86Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 23.56Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 47.80Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 85.62Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 73.00Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 95.64Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 24.81Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.73Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record