AKUNTABILITAS KINERJA KEUANGAN DITINJAU DARI KONSEP GOOD GOVERNANCE ( Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk )

Widyatama Repository

AKUNTABILITAS KINERJA KEUANGAN DITINJAU DARI KONSEP GOOD GOVERNANCE ( Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk )

Show full item record

Title: AKUNTABILITAS KINERJA KEUANGAN DITINJAU DARI KONSEP GOOD GOVERNANCE ( Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk )
Author: Damayanti, Ratih
Abstract: Dalam era globalisasi, tuntutan terhadap paradigma Good Governance dalam seluruh kegiatan tidak dapat dielakkan lagi. Untuk mencapai Good Governance, salah satu hal yang harus dipenuhi adalah adanya transparansi / keterbukaan, partisipasi, dan akuntabilitas dalam berbagai kegiatan. Setiap instansi pemerintah, harus memiliki misi, visi, dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan serta dapat mewujudkan good governance organisasi, yang salah satu caranya adalah dengan menerapkan akuntabilitas kinerja keuangan. Dengan akuntabilitas kinerja keuangan, akan diperoleh laporan pertanggung jawaban mengenai pengelolaan keuangan organisasi yang handal dan dapat dipercaya. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis memilih objek penelitian akuntabilitas kinerja keuangan ditinjau dari konsep Good Governance di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Perusahaan ini merupakan perseroan Terbatas Terbuka, yang telah melakukan dual listing di dalam dan di luar negeri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif Analitis dengan pendekatan studi kasus, dimana data yang diperoleh selama penelitian ini akan diolah, dianalisis, dan diproses lebih lanjut dengan dasar teori-teori yang telah dipelajari sehingga diperoleh gambaran yang jelas atas objek yang diteliti agar dapat diambil suatu kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, penulis dapat mengatakan bahwa laporan keuangan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk tahun buku 2003 telah akuntabel ditandai dengan adanya kesesuaian antara indikator dengan hasil observasi yang dilakukan penulis.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6005
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 54.58Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 23.73Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.50Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.35Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 27.60Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.37Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.06Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 63.15Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 108.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 108.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.20Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.07Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record