PENGARUH DAYA PAJAK (TAX EFFORT) DAN EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH DAYA PAJAK (TAX EFFORT) DAN EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH DAYA PAJAK (TAX EFFORT) DAN EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)
Author: Rohman, Dwi Fitria
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Daya Pajak (Tax Effort) dan Efektivtas Pemungutan Pajak Reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung. Pendapatan Asli Daerah menggambarkan kemandirian suatu daerah dalam mengelola sumber daya daerah, hal ini membuat pemerintah daerah kota Bandung mengupayakan optimalisasi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan cara mengevaluasi kinerja keuangan daerah secara daya pajak (tax effrot) dan efektivitas pemungutan pajak. Pajak reklame merupakan salah satu potensi yang cukup potensial dalam berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung. Objek penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah pajak reklame dan Pendapatan Asli Daerah kota Bandung. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan survei pendekatan data sekunder dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis uji stastistik yang digunakan adalah uji F untuk membuktikan seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan tingkat signifikansi 5%. Melalui uji t dua arah dihasilkan kesimpulan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang tidak signifikan daya pajak (tax effort) terhadap pendapatan asli daerah dan berpengaruh signifikan efektivitas pemungutan pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah. Hasil ini juga menyimpulkan bahwa daya pajak (tax effort) dan efektivitas pemungutan pajak reklame berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah kota Bandung sebesar 13,4% sedangkan sisanya 86,6% dipengaruhi oleh faktor – faktor lainnya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5563
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 18.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.715Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 167.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 40.36Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.93Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 26.13Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 85.65Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 58.91Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 155.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 177.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 256.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 38.46Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.15Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record