BRAND IMAGE DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL SAKUKU BCA (Studi Lakukan Pada Pengguna Dompet Digital Di Bandung)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini disusun oleh Angga Nugraha NPM 0216104057 dengan judul Brand Image dan Keamanan Terhadap Keputusan Menggunakan Dompet Digital Sakuku BCA Jurusan Manajemen S1 Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung. Dibawah bimbingan Bapak Dr.Zulganef,Drs.,M.M. selaku dosen pembimbing. Dompet digital adalah metode pembayaran yang telah mengkuti perkembangan teknologi diciptakan untuk menyimpan uang dalam bentuk elektronik dan dapat memudahkan setiap pengguna untuk melakukan segala kegiatan transkasi dengan lebih mudah, efisien, efektif, aman, dan nyaman. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif digunakan untuk menguji tentang pengaruh Brand image dan Keamanan dalam menentukan keputusan untuk menggunakan Dompet Digital Sakuku BCA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Image dan Keamanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan dalam menggunakan dompet digital Sakuku BCA. Sampel yang diambil sebanyak 150 orang pengguna Dompet Digital di Bandung. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan melalui observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis jalur yang digunkaan dalam penelitian ini untuk menganalisis data secara statistik. Data yang sudah dikumpulkan diolah mengunakan SPSS dan LISREL.
Description
Keywords
Brand Image, Keamanan dan Keputusan Penggunaan, Brand Image, Safety and Decision to Use
Citation