PENGARUH E-LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DI KAMPUS

Abstract
Kondisi pandemi Covid 19 yang masih belum mereda memang menjadi kabar buruk bagi pelaku usaha, karena daya beli masyarakat menurun. Efek dari kondisi ini akan sangatlah terasakan oleh pelaku Mahasiswa. Tetapi memutuskan untuk vakum atau malah menutup usaha sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan juga bukan keputusan tepat. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui peran dari Pengaruh E-Learning, Motivasi dan Belajar terhadap Pendidikan khususnya mahasiswa di kampus Ditengah Kondisi Pandemi Covid 19. Metode penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dan Kuantitatif dengan Cara Melakukan Analisa Data dan Perhitungannya. Pengumpulan data dilakukan dnegan menyebarkan kuesioner kepada 52 Mahasiswa di Seluruh Kota. Data yang diperoleh dianalisa dengan menggunakan Data SPSS Hasil penelitian ini didapat bahwa E-Learning, Motivasi dan Belajar secara Bersama-sama berpengaruh terhadap Pendidikan. Dengan E-learning yang baik akan mempengaruhi Motivasi yang dilakukan yang mana Motivasi akan berhasil dengan dukungan Belajar pendukung Motivasi yang memadai sehingga akan menghasilkan peningkatan dari Pendidikan di indonesia.
Description
Keywords
E-Learning, Motivasi Belajar dan Mahasiswa, Motivation study and Students
Citation