PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI COFFE “ABRAHAM AND SMITH” BANDUNG

Abstract
Peningkatan kualitas produk dan harga yang sesuai pada dasarnya bertujuan untuk kepentingan perusahaan, konsumen. Sedangkan tujuan meningkatkan kualitas produk dilakukan perusahaan agar konsumen puas, sehingga meningkatkan penjualan. Untuk konsumen penigkatan kualitas produk yaitu agar konsumen bisa merasakan kualitas yang baik sehingga konsumen terpenuhi kebutuhan dan keinginannya. Dan tujuan penetapan harga yang sesuai yaitu agar perusahaan mendapatkan laba yang sesuai dengan apa yang diberikan, harga bertujuan agar konsumen bisa mendapatkan kebutuhannya dengan harga yang sesuai dengan apa yang di inginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli. Analisis ini menggunakan variable independen, yaitu kualitas produk dan harga, dan variable dependen yaitu minat beli. Sampel yang dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner disebarkan kepada para konsumen sebanyak 88 orang. Metode statistic menggunakan analisis regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis secara parsial atau uji t dan simultan atau uji F. berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa secara parsial, hasil penelitian menunjukan variable kulaitias produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu, 8,351 > 1,662. Dan hasil penelitian variable harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena thitung > ttabel yaitu, 3,785 > 1,662. Secara simultan, terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) dari kualitas produk dan harga terhadap minat beli. Besarnya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli adalah sebesar 70,38%. Maka saran bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli sehingga perusahaan harus bisa memerhatikan kedua variable itu.
Description
Keywords
kualitas produk, harga, minat beli
Citation