PENGARUH RETURN ON EQUITY (ROE) DAN EARNING PER SHARE (EPS) TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2021
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran mengenai pengaruh Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS) dan Harga Saham pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2016-2019 dengan jumlah perusahaan 36 perusahaan, dan penarikan sampel sebanyak 36 perusahaan menggunakan teknik purposive sampling, yang ditetapkan berdasarkan kriteria atau pertimbangan yang digunakan dalam penelitian seperti, perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), dan menyertakan data yang dibutuhkan secara lengkap selama periode2016-2019. Unit analisis adalah laporan keuangan dan menggunakan analisis regresi data panel pada taraf signifikansi sebesar 5%, diproses menggunakan Eview. Hasil Penelitian menunjukan secara parsial dan simultan Return On Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) berpengaruh terhadap Harga Saham.
Description
Keywords
Earning Per Share (EPS), Harga Saham dan Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE) and Stock Price
Citation